Munajat 212 di Monas, Polisi Berlakukan Rekayasa Lalulintas

Munajat 212 di Monas, Polisi Berlakukan Rekayasa Lalulintas

MONITORDAY.COM - Rekayasa lalu lintas akan diberlakukan di sekitar Monas, Jakarta Pusat, seiring diadakannya Munajat 212, Kamis (21/2/2019) malam besok. Ribuan aparat gabungan dari unsur TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta juga akan diterjunkan untuk menjaga keamanan di sekitar lokasi.

“Rekayasa lalu lintas sudah kami siapkan, semua itu biar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan, Rabu (20/2/2019).

Pengalihan arus lalu lintas itu, dari arah Harmoni ke Blok M akan dibelokkan ke kiri ke Jalan Veteran dan seterusnya. Kemudian, Jalan Veteran yang mengarah ke Jalan Medan Merdeka Utara akan ditutup dan dialihkan ke Jalan Sriwijaya.

Selain itu, arus lalu lintas dari Tugu Tani ke Medan Merdeka Selatan ditutup dan diluruskan ke Jalan Veteran. Selanjutnya, lalu lintas di Patung Kuda dari arah Thamrin akan dibelokkan ke kiri ke Jalan KH Abdul Muis.

Kapolres menambahkan, terbuka kemungkinan juga akan diberlakukan penutupan ruas jalan. Namun penutupan arus lalu lintas tersebut sifatnya situasional.

Sementara itu, terkait pengamanan rencananya akan diterjunkan 12 ribu personel. “Kami akan melakukan apel di lokasi mulai siang hari,” tegasnya.

Diperkirakan ratusan ribu orang dan sejumlah ormas akan menghadiri kegiatan yang berlangsung mulai petang. Kegiatan ini akan diawali dengan salat magrib berjamaah dan diisi dengan ceramah dari sejumlah tokoh dan ulama.

Ketua Persaudaraan Alumni 212, Slamet Maarif mengatakan, tujuan diadakannya Munajat 212 adalah untuk mendoakan kesuksesan Pemilu 2019. Meski begitu ia mengaku tak mengetahui apakah paslon capres-cawapres nomor urut 01 dan 02 diundang dalam acara tersebut.

“Ini doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara Insya Allah saya akan hadir di malam munajat duduk bersama para habaib, kiai dan para tokoh berdoa bersama untuk keselamatan bersama,” ujar Slamet, di Jalan Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.