Pakai Iphone, Selebritis Rusia Digugat Rp 24,3 Milliar Oleh Perusahaan Samsung

Pakai Iphone, Selebritis Rusia Digugat Rp 24,3 Milliar Oleh Perusahaan Samsung

MONITORDAY.COM - Seorang selebriti asal Rusia digugat oleh Samsung karena telah menggunakan iPhone, bukan ponsel android yang harusnya dipromosikannya.

Ksenia Sobchak, yang juga seorang jurnalis, politisi, dan pembawa acara TV reality show, menghadapi gugatan ganti rugi senilai 108 juta rubel (Rp24,3 miliar). Sebelumnya, Sobchak adalah duta besar Samsung untuk Rusia, dan dipekerjakan oleh Perusahaan Korea Selatan itu untuk memasarkan smartphone-nya di negaranya.

Sobchak dinilai telah melanggar kontrak promosi dengan Samsung, yang mengharuskannya untuk terlihat menggunakan ponsel Samsung setiap kali dia keluar di depan umum. Tapi baru-baru ini tertangkap kamera menggunakan iPhone X di sebuah acara. Meskipun ia mencoba menyembunyikannya menggunakan selembar kertas, tapi ponselnya dengan mudah dikenali.

Sobchak juga dikatakan telah menggunakan iPhone X selama acara sosial di Moskow dan penampilan TV lainnya.

Ksenia Sobchak dijuluki sebagai "Paris Hilton Rusia,"dan juga dikabarkan menjadi putri baptis bagi Presiden Vladimir Putin. Ayahnya, Anatoly Sobchak adalah walikota terpilih pertama St Petersburg.

Dan Ini adalah pertama kalinya Samsung mengambil tindakan terhadap selebriti untuk kesalahan semacam itu.