PAN Tegaskan Sampai Saat Ini Masih Incar Kursi Capres

PAN Tegaskan Sampai Saat Ini Masih Incar Kursi Capres
Zulikefli Hasan

MONITORDAY.COM - Ketua Umum Partai Amanah Nasional (PAN), Zulkifli Hasan memastikan Partainya sampai saat ini masih tetap mengincar kursi Calon Presiden dalam Pilpres 2019 nanti.

"PAN masih, kok koalisi gimana, Capresnya itu masih tetap Zulkifli Hasan," katanya di Rumah PAN, Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (12/04).

Namun, ambisi tersebut tidak menutup kemungkinan akan ada perubahan. "Ya kalau ada perubahan nanti tunggu tanggal mainnya, Kan tahun lalu (Keputusan Rakernas memberikan Mandat Ke Zulkifli Hasan), Nanti kalau ada perubahan kita Rakernas lagi," tambahnya.

Soal kunjungannya ke beberapa partai politik, menurut dia, hal tersebut merupakan hal yang wajar dalam dinamika politik.

Pasalnya, kata dia, meski berbeda Partai Politik atau Pilihan Capresnya, bukan berarti menjadi musuh dan memutuskan tali silaturahim, sebab semua anak bangsa di Indonesia memiliki bendera yang sama.

"Jadi kalau gerindra undang, Kenapa ga datang, ya datang, kalau PDIP undang, ya datang. Golkar ketemu, ya ketemu, Jangan sampai kalau beda (Parpol, Beda Capres) itu musuhan, itu ga betul, Presiden nya beda, pilgub beda, (Tapi kan) merah putihnya sama," tegasnya.

"Saya bilang yang penting koalisi nasional, koalisi yang menjahit merah putih yang persatukan (bangsa), kualitas, (jadi) jangan bermusuhan," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Ketua MPR ini juga mengatakan partainya masih terus membangun koalisi dengan partai manapun. Namun belum mendapatkan kesimpulan tentang keputusan Capres.

"Yang ini kita lagi bangun, yang mana aja nanti. Makanya saya datang ke PDIP, Gerindra, Golkar, dan PKB," tegasnya.