Suhu Politik Makin Panas, IPM Jabar Ajak Kadernya Tetap Jaga Persaudaraan

Suhu Politik Makin Panas, IPM Jabar Ajak Kadernya Tetap Jaga Persaudaraan
Ketua Umum Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Jawa Barat Periode 2018/2019, Fikri Zainur.

MONITORDAY.COM - Ditengah panasnya situasi menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Barat mengajak para kadernya untuk tidak saling menebar kebencian ketika berbeda pilihan.

Ketua umum IPM Jawa Barat, Fikri Zainur mengatakan bahwa, IPM Jawa Barat berkomitmen akan menjadi inisiator dan garda terdepan dalam menciptakan pemilu yg damai dan bermartabat.

"Untuk para kader IPM Jawa Barat walaupun berbeda pilihan, tetaplah jaga persudaraan. Ketikapun ingin memperkenalkan Capres/Caleg pilihannya, silahkan sampaikan kebaikannya, bukan menjelekan-jelekan lawannya, saling mencaci maki, menebar kebencian atau bahkan menebar berita bohong," ujar Fikri, kepada monitorday.com,  Kamis (14/3). 

Kemudian Fikri juga menyampaikan, sebagai kader IPM harus memilih secara rasional, mencermati rekam jejak Capres, Cawapres dan Calegnya terlebih dahulu.

"Kader IPM harus cermat dalam memilih, agar tidak salah pilih. Terutama pilihlah mereka yang komitmen terhadap anti korupsi, bukan napi korupsi," tuturnya.

Selain itu Fikri berpesan kepada seluruh kader IPM yang ada di Jawa Barat, terkait begitu banyaknya berita hoax yang bertebaran melalui Facebook, Instagram, WhatsApp, dan sumber berita lainnya, Kader IPM harus tetap selektif dalam membaca dan menyebarkan berita.

"Kader IPM harus membudayakan saring sebelum sharing, tidak asal main sebarkan berita, di cek dulu kebenaran beritanya, guna mencegah semakin banyaknya berita hoax yang meresahkan masyarakat." tegas Fikri.