Solid dan Miliki Stok Kader, PPP Berharap Diberi Dua Kursi Menteri

Solid dan Miliki Stok Kader, PPP Berharap Diberi Dua Kursi Menteri
Wasekjen PPP Ade Irfan Pulungan Bersama Presiden Jokowi (Fhoto/net)

MONITORDAY.COM - Wakil Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ade Irfan Pulungan mengungkapkan PPP berharap mendapatkan minimal dua kursi di kabinet baru Jokowi periode 2019-2024.

"Insyaallah lebih dari sebelumnya. Minimal dua, harapannya begitu," kata Ade, dikutip dari CNNIndonesia, Minggu (21/7/2019).

Ade menilai PPP memiliki sejumlah kader yang bisa dipilih Jokowi untuk mengisi kursi kabinet. Ia percaya kader PPP mampu memberikan kemampuan terbaiknya untuk kabinet baru Jokowi.

"Banyak kader PPP dengan berbagai kompetensi yang dibutuhkan dapat mengisi kabinet Pak Jokowi - KH Ma'ruf Amin," tambahnya.

Sebagai partai koalisi, PPP siap terus bekerja dengan Jokowi sampai akhir masa pemerintahan lima tahun ke depan.

"Kami sebagai kader PPP menyambut baik soliditas partai ini. PPP juga siap mensukseskan pemerintahan Jokowi," pungkas Ade.

Pada periode pertama pemerintahan Jokowi, PPP mendapat satu kursi menteri. Partai berlambang Ka'bah itu mendudukan kadernya, Lukman Hakim Saifuddin sebagai menteri agama.

Perlu diketahui, dalam Mukernas IV yang digelar pada 19-20 Juli 2019 di kota Serang, selain membuktikan kesoliditasan partai PPP. Salah satu hasil Mukernas tersebut, peserta merekomendasikan PPP dibawah kepemimpinan Suharso Monoarfa untuk mengawal dan mensukseskan pemerintahan Jokowi untuk periode kedua yang berpasangan dengan KH. Mar’uf Amin.