Lolos Jadi Peserta Pemilu 2019, Bamsoet Yakin PKPI Gabung Jokowi

Lolos Jadi Peserta Pemilu 2019, Bamsoet Yakin PKPI Gabung Jokowi
Ketua Umum PKPI, AM. Hendropriyono. (ist)

MONITORDAY.COM - Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo mengucapkan rasa syukur atas dikabulkannya gugatan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menjadi peserta Pemilu 2019. Pasalnya, ia mengaku sebagai orang yang ikut mendoakan agar PKPI bisa lolos.

Bamsoet lantas meyakini PKPI nantinya akan memperkuat barisan pendukung Presiden Jokowi dalam Pilpres 2019. "Sudah pasti (koalisi Jokowi). Karena doa saya Insyaallah manjur," katanya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Sementara itu, soal anggapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang kembali "kecolongan", ia menyerahkan sepenuhnya pada publik untuk dievaluasi. "Kalau di Senayan ini kita serahkan kembali pada komisi II untuk melakukan evaluasi, karena Komisi II adalah mitra dari KPU," imbuhnya.

Seperti diketahui, Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) memutuskan menerima gugatan PKPI pasca ditolak oleh Bawaslu sebagai peserta Pemilu 2019. Partai yang dipimpin AM. Hendropriyono itu tak diloloskan karena persyaratan kepengurusan dan keanggotaan di empat provinsi yaitu Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur dan Papua dinyatakan tak memenuhi syarat.