Pelatih Ajax Tak Bisa Berkata-kata, Atas Kekalahannya Secara Dramatis

Pelatih Ajax Tak Bisa Berkata-kata, Atas Kekalahannya Secara Dramatis

MONITORDAY.COM - Ajax Amsterdam terpaksa harus mengubur mimpinya untuk melangkah ke babak Final Liga Champions 2018-2019.

Matthijs de Ligt dan kawan-kawan harus menerima kekalahannya di tangan Tottenham Hotspur secara dramatis di hadapan pendukungnya sendiri pada laga leg kedua Semifinal Liga Champions, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB.

De Godenzonen membuka harapan lewat dua gol Matthijs de Ligt serta Hakim Ziyech pada babak pertama. Namun, Tottenham Hotspur bangkit di paruh kedua lewat trigol Lucas Moura, termasuk gol terakhir yang dicetak pada injury time babak kedua.

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, tidak bisa berkata-kata menanggapi kekalahan dramatis tersebut. Dirinya mengaku, ketika skor masih 2-2, Erik sudah berusaha memerintahkan anak asuhnya untuk mengunci pertandingan.

“Mereka bermain pada level tertinggi dan itu memberi kami masalah. Pada kedudukan 2-2, kami sedikit mengendalikan pertandingan dan punya beberapa peluang. Kami berusaha mengunci laga, tetapi tidak berhasil dan di waktu tambahan mereka mencetak gol. Kami tidak bisa berkata-kata,” tutur Erik ten Hag, dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (9/5).

“Kami harus bisa mengatasinya. Kami akan kembali tenang karena sudah menjalani musim yang hebat,” imbuhnya.

Kekalahan tersebut memupus harapan Ajax Amsterdam untuk meraih treble winners musim 2018-2019. Setelah meraih Piala KNVB akhir pekan lalu, tim yang bermarkas di Stadion Johan Cruyff Arena tersebut tinggal mengalihkan fokus ke Liga Belanda 2018-2019.