Pemprov DKI Masih Kaji Usulan Penjualan Saham Anker Beer Sebelum Diusulkan ke DPRD

Pemprov DKI Masih Kaji Usulan Penjualan Saham Anker Beer Sebelum Diusulkan ke DPRD

MONITORDAY.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum mengusulkan penjualan saham PT Delta Djakarta Tbk. Proses penjualan saham perusahaan produsen Anker Beer tersebut masih dibahas di kalangan internal Pemprov DKI.

"Jadi untuk langkah-langkah proses penjualan saham itu kan nggak bisa langsung. Pertama, kita tetapkan angka pendamping untuk teknis penjualan saham, finance-nya juga harus ada," ujar Asisten Sekda DKI Jakarta Bidang Perekonomian dan Keuangan Sri Haryati kepada pers, Senin (4/3/2019).

Sri menekankan perlunya pertimbangan dan kajian hal-hal teknis sebelum usulan penjualan saham PT Delta Jakarta dibawa ke DPRD DKI.

"Saya harus pastikan dulu, dari beberapa item yang jadi kita harus lihat dari segi teknisnya. Manajemen risiko ekonomi. Semua harus kita lakukan yang pasti kita akan lakukan percepatan, mereka akan paparkan," katanya.

Sementara itu, anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta Santoso memastikan belum ada surat usulan yang datang ke anggota dewan. Dia mengatakan pelepasan saham harus sesuai persetujuan DPRD DKI Jakarta.

"Pelepasan saham harus kesepakatan daripada secara semua anggota," tegasnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya mengatakan banyak investor yang berminat membeli saham Anker Beer yang akan dilepas Pemprov DKI Jakarta. Namun dia tidak menjelaskan secara spesifik.

"Delta kita sedang kajian untuk kita akan lepas, tapi prosesnya masih kajian. Mudah-mudahan Maret sudah selesai," kata Anies, Rabu (2/1/2019).