Pendukung Jokowi-Ma'ruf Resmi Bentuk Tim Kampanye di Malaysia

Pendukung Jokowi-Ma'ruf Resmi Bentuk Tim Kampanye di Malaysia
Foto: Istimewa

MONITORDAY.COM - Tidak mau kalah dengan pasangan Prabowo-Sandi yang telah membentuk tim kampanye luar negeri di Malaysia, Tim Kampanye Koalisi Indonesia Kerja Jokowi-Maruf juga membentuk tim kampanye di negeri jiran tersebut pada Selasa (11/12).

Ketua Tim Kampanye Luar Negeri Asfar Misbah menyerahkan susunan tim kampanye tersebut ke Ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur Agung Cahaya Sumirat dan Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yaza Azzahara Ulyana di KBRI Kuala Lumpur. Asfar yang juga Ketua PDI-P Malaysia didampingi Sekretaris Muhammad Habibi dan Bendahara Zulhendri.

"Tadi saya didampingi sekretaris dan bendahara menyerahkan salinan surat keputusan komposisi personalia Tim Kampanye Luar Negeri (TKLN) Malaysia kepada PPLN dan Panwaslu," ujarnya.

"Meminta pandangan serta masukan dari kedua lembaga Pemilu ini. Kami akan menjalankan program-program TKLN, deklarasi, konsolidasi ke Konjen-Konjen, juga kampanye damai untuk di luar negeri," ujarnya.

Agung Cahaya Sumirat membenarkan telah menerima salinan SK Tim Kampanye Luar Negeri Jokowi-Ma'ruf Malaysia.

Sementara Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yaza Azzahara Ulyana mengatakan dirinya berpesan agar ketua Tim Kampanye Luar Negeri (TKLN) memahami prosedur yang ada dalam berkampanye tertuang dalam UU Pemilu Nomor 7 tahun 2017.

Selain itu, ujar Yaza, pihaknya berpesan agar ketua TKLN memastikan para anggotanya berkampanye sesuai dengan mekanisme yang ada dan menghindari segala bentuk pelanggaran.

"Menjaga sportivitas dalam memenangkan sebuah kompetisi adalah keharusan untuk menjaga kepercayaan masyarakat kepada para calon pemimpin negara di masa depan," tuturnya.