Pengamat Sebut Pendukung Ahok Dapat Dobrak Suara Jokowi-Ma'ruf

Pengamat Sebut Pendukung Ahok Dapat Dobrak Suara Jokowi-Ma'ruf
Basuki Tjahaja Purnama/net

MONITORDAY.COM - Pengamat Politik Maksimus Ramses Lalongkoe memprediksi, suara para pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dapat mendongkrak perolehan suara pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin. Sebab pendukung Ahok yang bisa disebut Ahokers di seluruh Indonesia cukup besar dan cukup militan.

"Saya memprediksi para pendukung Ahok atau biasa disebut Ahokers akan mendongkrak suara paslon 01, apalagi Ahokers itu cukup banyak diberbagai daerah di Indonesia dan mereka-mereka itu sangat militan dan masih loyal dengan sosok Ahok," ujar Ramses di Jakarta, Rabu, (9/1/2019).

Menurut Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia ini, dukungan Ahokers terhada Paslon 01 bukan tanpa alasan sebab sebelumnya mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat telah memastikan Ahok memberikan arah untuk mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Ramses meyakni Ahoker tetap solid mendukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019, apalagi akhir bulan ini mantan Bupati Belitung Timur itu akan bebas murni setelah menjalani hukumannya.

Sebagian Relawan Ahok lanjut Ramses sudah deklarasi mendukung pasangan Capres dan Cawapres pasangan nomor urut 01. Hal itu menunjukan Ahokers masih solid memperkuat elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin.