Petisi Larangan Bermain Untuk Messi Muncul Jelang Liverpool Vs Barcelona

Petisi Larangan Bermain Untuk Messi Muncul Jelang Liverpool Vs Barcelona

MONITORDAY.COM - Liverpool akan menjamu Barcelona dalam lanjutan leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019 di Anfield Stadium, Rabu dini hari WIB (8/5/2019).

Muncul hal menarik jelang laga tersebut, Sebuah petisi diluncurkan kalangan suporter Liverpool terhadap Lionel Messi.  Mereka meminta Messi dijatuhi sanksi larangan bermain menyusul aksinya terhadap Fabinho saat Barcelona menjamu Liverpool dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018-2019, Kamis dini hari WIB (2/5/2019).

Pada pertandingan yang dimainkan di Camp Nou itu, Messi menciptakan dua gol, satu di antaranya lewat tendangan bebas yang sangat cantik. Awal mula Barcelona mendapatkan tendangan bebas itu, yang dipersoalkan suporter Liverpool.

Fans The Reds merasa tak semestinya wasit memberikan tendangan bebas pada Barcelona, melainkan sebaliknya, mereka mengklaim Messi melakukan pelanggaran terhadap Fabinho.

Dalam sebuah momen, Fabinho memang terlihat mengadang laju Messi, yang sedang menerapkan permainan satu-dua dengan Luis Suarez. Fabinho mendapat kartu kuning karena aksinya mengadang Messi itu, namun fans Liverpool tak sependapat dengan Messi, yang disebut melayangkan tinju ke arah Fabinho.

Dari rekaman video, terlihat tangan Messi "melakukan kontak" dengan wajah Fabinho, yang jatuh sambil memegangi kepala. Aksi itu memicu amarah fans Liverpool.

Salah seorang fans lantas membuat petisi melalui charge.org, mencari dukungan agar Messi dijatuhi hukuman larangan bermain.

Petisi itu pun telah didukung lebih dari 5000 orang hingga saat ini dan jumlah itu kemungkinan akan terus bertambah. Besar harapan Fans Liverpool agar petisi itu bisa diperhatikan UEFA sehingga Messi tak akan tampil di Anfield pada pekan depan.

Kendati demikian, petisi itu disinyalir tak akan berpengaruh terlalu besar kepada Liverpool. Sebab, meskipun Messi tak bermain tetapi tim asuhan Jurgen Klopp itu masih memiliki tugas berat untuk mengejar defisit tiga gol dari Barcelona. 

Masalahnya, bukan perkara mudah bagi Liverpool untuk menang dengan skor selisih lebih dari tiga gol atas Barcelona walaupun bermain di Anfield. Oleh sebab itu, fokus ke pertandingan leg kedua lebih penting daripada memikirkan potensi Messi tak tampil.