Istri Sandi Digadang Maju Pilkada Tangsel, Ketua KODE Inisiatif: Biar Pemilih Tentukan Layak atau Tidaknya

Istri Sandi Digadang Maju Pilkada Tangsel, Ketua KODE Inisiatif: Biar Pemilih Tentukan Layak atau Tidaknya
Nur Asia, istri SandiagaUno/Net.

MONITORDAY.COM - Ketua Konstitusi dan Demokrasi (KODE) Inisiatif, Veri Junaidi menilai wacana majunya Istri Sandiaga Uno, Nur Asia sebagai calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) adalah sesuatu yang wajar, itu hak setiap orang.

"Ya kalau istri Sandi dan anak Pak Ma'ruf Amin akan maju di pilkada, sebenarnya hak setiap orang untuk maju di pilkada," kata Veri saat ditemui di kantor KODE, Rabu (31/7).

Menurut Veri, jika punya kesempatan maju dipersilahkan maju di pilkada. Semua, kata dia, kembali kepada pemilih yakni masyarakat Tangsel yang akan menilai layak atau tidak figur tersebut menjadi calon pemimpin mereka nantinya.

"Biar diuji sajalah oleh pemilih, jadi yang memang punya kesempatan mau maju, ya silakan saja di pilkada. Nanti pemilih yang akan menyaring apakah memang mereka layak menjadi wali kota atau tidak," tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad sempat menyebut nama Nur Asia Uno atau akrab disapa Mpok Nur layak maju menjadi calon Wali Kota Tangsel. Tak tanggung-tanggung, Dasco pun mengusulkannya langsung ke Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra.