Polres Tangsel Gelar Doa Bersama dan Sholat Gaib Untuk Pahlawan Demokrasi

Polres Tangsel Gelar Doa Bersama dan Sholat Gaib Untuk Pahlawan Demokrasi

MONITORDAY.COM - Dari data KPU RI per Kamis (25/4/2019) kemarin ada 225 anggota KPPS meninggal dan 1.470 orang mengalami sakit di pesta demokrasi Pemilu tahun ini.

Banyaknya korban yang gugur  membuat Polres Tangsel menggelar Doa Bersama dan Sholat Gaib guna mendoakan  pahlawan demokrasi itu di Mapolres Tangsel, Jumat (26/4/2019).

Ratusan personel Polres Tangsel secara khidmat melaksanakan sholat gaib dan dilanjutkan dengan doa bersama serta mendengarkan tausiyah.

Selepas doa bersama dan sholat gaib, Wakapolres Tangsel Kompol Arman mengatakan, kegiatan bentuk simpati dan empati dari Polres Tangerang Selatan atas gugurnya para pahlawan demokrasi pada Pemilu 2019 ini. 

"Kegiatan doa bersama ini tentunya bertujuan pertama simpati dan empati kita terhadap rekan rekan kita di seluruh indonesia atas gugurnya pahlawan demokrasi yang jumlahnya untuk anggota Polri lebih dari sepuluh," ujarnya.

Arman meminta kepada anggota Polri khususnya anggota yang bertugas di Polres Tangsel agar menjaga kesehatan selama gelaran rekapitulasi suara pemilu berlangsung.

"Kemudian lihat situasi dan perlu istirahat. Itu harus bisa dikendalikan sendiri oleh petugas yang bersangkutan agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tandasnya.