Prabowo Minta Pendukungnya Tak Datangi MK Dengan Jumlah Massa Besar

Prabowo Minta Pendukungnya Tak Datangi MK Dengan Jumlah Massa Besar

MONITORDAY.COM – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto meminta para pendukungnya untuk tidak mendatangi Mahkamah Konstitusi (MK), supaya terhindar dari fitnah dan provokasi.

Melalui keterangan yang diunggah di akun Facebooknya @PrabowoSubianto, Rabu (12/06/2019), pihaknya berharap kepada para pendukungnya untuk percaya dan menyerahkan proses hukum yang berjalan kepada MK.

“kami memutuskan untuk menyerahkan melalui jalur hukum dan konstitusi, karena itu, saya dan saudara Sandiaga Uno memohon pendukung-pendukung kami tidak perlu untuk berbondong-bondong hadir di lingkungan MK pada hari-hari yang akan mendatang,” kata Prabowo.

Kalaupun memang ada yang ingin sekedar menemani tim hukum, Prabowo mengimbau mereka untuk tidak datang dalam jumlah massa yang besar, agar tidak terjadi fitnah dan provokasi.

“Mungkin ada delegasi yang sekadar menemani tim hukum, tapi tidak perlu berbondong-bondong, tidak perlu dalam jumlah massa. Untuk menghindari fitnah dan provokasi,” tegasnya.

“Itu permohonan saya, dan kita percayalah pada hakim- hakim tersebut. Apapun keputusannya, kita sikapi dengan dewasa, tenang dan berpikir selalu kepentingan bangsa dan negara, selalu berpikir mengenai keutuhan negara dan bangsa. Itu sikap dan permohonan kami. Terima kasih,” pungkasnya.