Presiden Jokowi Sebut Pembangunan SDM Muhammadiyah Sejalan Dengan Program Pemerintah

Presiden Jokowi Sebut Pembangunan SDM Muhammadiyah Sejalan Dengan Program Pemerintah
Presiden Joko Widodo

MONITORDAY.COM - Muhammadiyah dalam kiprahnya kepada bangsa dan negara, telah banyak menyumbangkan kader-kadernya dalam pembangunan untuk Indonesia yang lebih berkemajuan.

Hal itu diungkapkan Presiden Republik Indonesia (RI) ke-7, Joko Widodo (Jokowi) dalam Peringatan Milad 1 Abad Mu’allimin-Mu’allimat pada Kamis (6/12) di Kompleks Gedung Mu’alimin, Yogyakarta.

Presiden mengaku, ia merasa bangga kepada Muhammadiyah dengan badan amal usahanya yang tetap konsisten membawa perubahan untuk Indonesia.

“Merupakan kebanggaan turut memperingati kiprah satu abad muallimin mu'allimat ini. Banyak lahir tokoh besar dari muallimin mu'allimat,” ujar Jokowi. 

Pembangunan Indonesia, lanjut Jokowi, telah banyak terbantu dengan adanya Muhammadiyah. Hal itu selaras dengan pemerintah untuk mewujudkan kemajuan peradaban Indonesia. 

"Jika pemerintah membangun infrastruktur seperti jalan, Muhammadiyah melalui aksi nyatanya telah banyak membantu peran pemerintah dalam membangun peradaban bangsa," tandasnya. 

Jokowi menambahkan, Mu’alimin dan Mu’allimat sebagai lembaga pendidikan telah banyak melahirkan tokoh bangsa.

“Setahu saya, di madrasah muallimin mu'allimaat ini selalu banyak yang daftar, sehingga di madrasah muallimin muallimat ini yang bisa masuk sudah terseleksi dari yang baik-baik. Santri muallimin dan mu'allimaat pintar dan cerdas,” tuturnya.