Raih Ormas Award 2018, Ketua MDMC : Ini Untuk Dedikasi Seluruh Relawan yang Berjibaku di Medan Bencana

Raih Ormas Award 2018, Ketua MDMC : Ini Untuk Dedikasi Seluruh Relawan yang Berjibaku di Medan Bencana

MONITORDAY.COM-Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) baru saja menerima Penghargaan Ormas 2018 bidang penanggulangan bencana. Penghargaan itu diberikan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penghargaan Ormas 2018 diserahkan langsung Mendagri, Tjahjo Kumolo, kepada Ketua MDMC PP Muhammadiyah, Budi Setiawan. Gelaran ini dihadiri organisasi-organisasi kemasyarakatan lain dari berbagai bidang.

Penghargaan Ormas 2018 dibagi menjadi tujuh bidang mulai kesehatan, lingkungan hidup, tata kelola pemerintahan, penanggulangan bencana, budaya, pemberdayaan perempuan, dan pendidikan.

MDMC menerima penghargaan atas peran dan aktivitas dalam berbagai usaha penanggulangan bencana dan kemanusiaan, baik di dalam maupun luar negeri. MDMC juga diusulkan dari berbagai pihak dan dijaring Kemendagri.

Tahun lalu, MDMC mendapat penghargaan lain dari Kemendagri kategori Pencapaian Sepanjang Hidup atau Long Time Achievement. Ketua MDMC PP Muhammadiyah, Budi Setiawan menekankan, penghargaan untuk seluruh keluarga besar MDMC.

"Khususnya, para relawan yang berjibaku di medan bencana, relawan sekretariat, juga dukungan majelis dan lembaga," ujar Budi, melalui siaran pers, Selasa (6/11/2018).

Terlebih, saat penghargaan diberikan, relawan-relawan MDMC masih berada di dua daerah yang baru terkena bencana yaitu di Lombok dan Palu. Hingga saat ini, MDMC masih melakukan pendampingan rehabilitasi dan rekonstruksi.

"Berharap penghargaan ini terus mendorong kerelawanan dan kerja untuk sesama," ujar Wakil Ketua MDMC, Rahmawati Husein, yang turut menghadiri pemberian penghargaan kepada MDMC di Jakarta.

Sepanjang tahun ini, MDMC turut memastikan berbagai wilayah di Indonesia untuk terus meningkatkan kesiagaan. Serta, meningkatkan kapasitasnya dalam menghadapi berbagai bencana melalui program-program kesiap-siagaan.