Ribuan Massa Ramaikan Jalan Sehat dan Senam Balad Jokowi Jasinga

Ribuan Massa Ramaikan Jalan Sehat dan Senam Balad Jokowi Jasinga
Senam massal relawan Balad Jokowi Jasinga, Sabtu (16/3).

MONITORDAY.COM - Dalam rangka menggembirakan pesta demokrasi, serta memperkuat dukungan untuk Paslon 01, relawan Balad Jokowi menggelar acara senam massal di Desa Garisul, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Sabtu, (16/3) pagi.

Acara yang bertempat di lapangan futsal Peuteuy Bedeng ini diramaikan oleh ribuan massa yang didominasi ibu-ibu berasal dari tiga desa di Kecamatan Jasinga.

Sebelum senam, peserta juga melaksanakan jalan sehat sejauh 500 meter. Selain itu, acara ini juga diramaikan dengan pembagian doorprize berupa alat-alat rumah tangga.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Koordinator Pusat Balad Jokowi Muchlas Rowie, Serta turut Hadir Caleg DPR RI Dapil V Kabupaten Bogor, Fajar Riza Ulhaq. 

Selaku tuan rumah acara, Ketua Koordinator Cabang (Korcab) Balad Jokowi Jasinga, Daday Hidayat mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka menyemarakan pesta demokrasi di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, acara ini juga menjadi ajang silaturahmi antar masyarakat, terutama warga Kecamatan Jasinga.

“Acara ini bertujuan untuk menyemarakan pesta demokrasi, warga bergembira menyemarakan event lima tahunan itu. Serta juga menjadi ajang silaturahim warga desa, dan antara warga desa,” ujarnya. 

Selain itu, Daday mengatakan, acara ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat untuk berkampanye secara damai dan menggembirakan, tidak dengan intimidasi maupun menyerang lawan politik. Serta, yang pasti untuk menarik dukungan bagi Jokowi-Ma’ruf di daerah tersebut.

Ketua Koordinator Pusat Balad Jokowi, Muchlas Rowie mengatakan, hadirnya srikandi (Ibu-ibu) yang mendominasi di acara ini membuktikan semangat yang selalu di tularkan di setiap daerah. 

Ia mengungkapkan, kontribusi Srikandi dalam setiap acara Balad Jokowi yang digelar di daerah-daerah amat signifikan. "Pokoknya Ibu-ibu para srikandi ajak suami, serta keluarga tanggal 17 April nanti memilih Jokowi-Ma'ruf Amin," ucap Muchlas. 

Ibu Nanik, salah satu peserta yang hadir menuturkan, acara ini bagus dilaksanakan sebagai upaya menularkan gaya hidup sehat. Selain itu acara ini juga baik sebagai ajang silaturahmi antar masyarakat Jasinga. "Bagus, kami masyarakat bisa bertemu dan silaturahmi di tempat ini," ujarnya. 

Sebagai masyarakat yang sudah mantap memilih Jokowi, Ia berharap, Paslon 01 itu bisa terpilih agar Indonesia kedepan lebih maju dan lebih baik. 

Senada dengan itu, Hoimuddin, salah satu peserta lain yang hadir mengaku senang menjadi bagian dari acara ini. Ia mengaku sangat bahagia melihat kekompakan masyarakat. "Acaranya bagus keren. Masyarakat kompak," tuturnya. 

Hoim meyakini, jika kekompakan seperti ini ada di setiap daerah, maka kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 17 April mendatang akan dengan mudah diraih. "Saya sudah mantap memilih pak Jokowi," tegasnya.