Ridwan Kamil Sebut ITB Cirebon Segera Dibangun, Netizen: Kode Ibukota Jabar Pindah ke Ciayumajakuning

Ridwan Kamil Sebut ITB Cirebon Segera Dibangun, Netizen: Kode Ibukota Jabar Pindah ke Ciayumajakuning
Ilustrasi foto/Net

MONITORDAY.COM – Warga Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuninang atau Ciayumajakuning mendapat kabar gembira hari ini. Lantaran mereka akan memiliki kampus Institut Teknologi Bandung cabang Cirebon.

Kabar tersebut diperoleh dari postingan Ridwan Kamil @ridwankamil di akun media sosialnya yang mengatakan bahwa kampus ITB Cirebon akan segera mulai dibangun. "Sumber daya manusia Jabar harus juara dalam menghadapi revolusi industri 4.0." ungkap dia dalam postingannya yang sudah di like 151.777 follower.

Ridwan meminta doa para pemuda dan pemudi Ciayumajakuning kelak menjadi pemenang dan pemilik masa depan.

Mendapati postingan tersebut, netizen pun langsung memberondongnya dengan ribuan pertanyaan soal detail kampus tersebut. Dan salah satunya adalah dari @rekanarmada, yang memberi komentar bahwa postingan tersebut merupakan kode bahwa pemindahan ibukota Jabar adalah di sekitar Ciawyumajakuning.

Diketahui, Ridwan Kamil bersama DPRD Jabar telah sepakat untuk mengkaji wacana pemindahan pusat pemerintahan dan ibu kota Provinsi Jawa Barat.

Ridwan Kamil mengatakan, wacana itu muncul sewaktu ia menggelar rapat pembahasan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Jabar bersama Pansus VII awal pekan lalu.