Balad Jokowi Gelar Rakornas untuk Kemenangan Jabar-Banten

Balad Jokowi Gelar Rakornas untuk Kemenangan Jabar-Banten
Balad Jokowi Gelar Rakornas untuk Kemenangan Jabar-Banten

MONITORDAY.COM - Dalam rangka memperkuat dan menyatukan kekuatan untuk kemenangan Jokowi-KH Makruf Amin di Jawa Barat dan Banten. Relawan Balad Jokowi menggelar Rakornas di Oasis Amir Hotel, Senen - Jakarta, 9-10 Januari 2019.

Acara ini akan dibuka KH. Makruf Amin cawapres pendamping Jokowi capres 01. Selain hadir Erick Thohir Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Hasto Kristanto Sekretaris TKN, KH. Maman Imanulhaq Direktur Relawan, Aria Bima Direktur Program dan Irfan Pulungan Direktur Hukum.

Akan hadir juga Deddy Yevri Sitorus Kepala Rumah Aspirasi Rakyat 01 dan Muhammad Yamin Wadir Relawan. Selain itu banyak tokoh-tokoh nasional, partai politik pengusung dan ketua organisasi relawan Jokowi-Makruf yang hadir.

"Rakornas ini merupakan konsolidasi akbar para relawan Jokowi-KH Makruf Amin di seluruh Kabupaten/Kota se Jawa Barat dan Banten. Balad Jokowi fokus dan konsentrasi untuk pemenangan Jabar-Banten," kata Muchlas Rowie Ketua Kordinator Nasional Balad Jokowi, saat diwawancarai Gus Din Ketua Umun Barisan Pembaharuan, Senin (07/01/19).

Katanya, Balad Jokowi bertekad akan membalikkan keadaan sebelumnya, jika dahulu pada Pilpres 2014 Jokowi kalah di Jabar-Banten. Akan tetapi pada Pilpres 2019 akan menargetkan kemenangan sampai 60 persen, paling tidak bisa 55 persen diatas paslon lainnya.

"Kami yakin menang, sebab kami sudah turun ke bawah langsung dan terus merekrut relawan secara massif dan terstruktur," ujar Muchlas.

Menurutnya, dalam perekrutan ratusan ribu relawan, Balad Jokowi menggunakan aplikasi pendaftaran secara online. Tujuannya untuk mendorong pengurus-pengurus di bawah agar bisa dipastikan nama relawan yang terdata, bergerak nyata dan terdata.

"Balad Jokowi sudah memiliki aplikasi pendaftaran relawan yang akan di launching pada Rakornas. Setelah itu mereka kita tugaskan menggalang suara dan menjaga suara di TPS nya masing-masing," tegasnya.

Acara Rakornas yang akan dihadiri 250 orang ini memiliki hastag atau tanda pagar #BaladJokowi Day, #JabarBantenMenangUntuk01 dan #LaunchingAplikasiBaladJokowi yang sudah beredar banyak di sosmed twitter, facebook, Instagram, Youtube dan Line.

"Mohon doa dan dukungannya, Insya Allah acara Rakornas berjalan lancar dan sukses," tandas Muchlas.