Rizal Hilman, Lulusan SMK Peraih Beasiswa Apple

Rizal Hilman, Lulusan SMK Peraih Beasiswa Apple
Maulana Rizal Hilman/IG Rizal

MONITORDAY.COM – Kerja keras memang tak pernah mengkhianati hasil. Ketika seseorang telah menanamkan tekad, setinggi apa pun mimpi niscara tercapai jua. Maulana Rizal Hilman, lulusan SMK Al-Irsyad Cirebon membuktikannya.

Rizal Hilman yang terbang ke Amerika Serikat guna menghadiri Worldwide Developer Conference (WWDC) 2019 yang diadakan pada 3 Juni 2019. Remaja 21 tahun lulusan Apple Developer Academy di BSD City ini memutuskan untuk ikut serta dalam seleksi WWDC 2019 Scholarship.

Dalam tahap seleksi, ia diminta membuat tugas playground dengan jangka waktu hanya 10 hari. Rizal yang merakit game bernama Sand Castle ini mampu menghantarkannya mendapatkan beasiswa dari Apple. Game yang ia rancang merupakan game kreativitas yang menantang pemain untuk berpikir cepat dan ketelitian untuk membangun istana pasir dan berpacu dengan waktu.

Dalam 10 hari yang singkat Rizal membagi waktunya dengan baik, yakni tiga hari awal untuk mencari tahu terkait program yang akan digunakan, lima hari berikutnya untuk pengembangan dan sisa dua harinya adalah untuk persiapan submission karya beserta essai nya.

Tiga minggu setelah karyanya disubmit, pemuda yang bertempat tinggal di Tangerang ini lalu dihubungi pihak Apple dan dirinya mendapatkan beasiswa WWDC 2019.

Rizal Hilman mengaku senang karena hasil kerja kerasnya selama ini terbayar. Ia juga tak menyangka akan lolos karena banyak peserta yang karya-nya juga luar biasa dari seluruh dunia sedangkan yang dipilih hanya 350 orang saja.

Mimpi besar dan kerja keras, begitu yang bisa kita lihat dari sosok Rizal. Begitu sekiranya dari sosial media miliknya. Saban hari ia selalu update status, foto, meme, atau bahkan video soal pentingnya kerja keras untuk mewujudkan mimpi yang besar. Beasiswa dari Apple yang diraihnya adalah bukti bahwa kerja keras tak menghianati hasil.