Rumah Zakat Bersama OVO Evakuasi Korban Banjir Sungai Citarum

Rumah Zakat Bersama OVO Evakuasi Korban Banjir Sungai Citarum
Foto: Istimewa

MONITORDAY.COM - Rumah Zakat Action dan OVO terlibat dalam evakuasi penduduk Desa Tegalluar Kec. Bojongsoang, Kab. Bandung yang terdampak luapan sungai Citarum akibat intensitas hujan tinggi. Akibat luapan sungai Citarum tersebut, Desa Tegalluar terendam genangan air yang cukup tinggi dan mengakibatkan terganggunya aktivitas warga sekitar.

Tim Rumah Zakat Action bersama OVO melakukan evakuasi warga Desa Tegalluar, khususnya wanita hamil dan lansia yang membutuhkan perhatian medis dengan perahu karet. Tim gabungan pun membantu mobilitas pelajar sekitar untuk melakukan perjalanan ke sekolah.

"Untuk melakukan evakuasi dan memberi bantuan pada warga desa yang terdampak banjir, kami menugaskan 4 personil yang mengawaki 1 armada mobil rescue dan 2 unit perahu karet dari OVO." ujar Agam, Relawan Rumah Zakat Action dalam keterangan tertulisnya (11/4).

"Kami akan terus memantau kondisi lapangan untuk memastikan warga yang terdampak, mendapatkan bantuan yang memadai." Imbuhnya.

Kemudian Direktur OVO, Setiawan Adhiputro mengatakan, OVO dan Rumah Zakat telah menjalin berbagai kerjasama untuk meningkatkan ketanggapan bencana di berbagai wilayah, antara lain Palu, Donggala dan Banten. “OVO senantiasa berupaya untuk meningkatkan dukungan terkait dengan ketanggapan serta upaya pemulihan pasca bencana,” tutur Setiawan.

OVO merupakan platform pembayaran digital, rewards dan layanan finansial terdepan di Indonesia.