Sabet Gelar Juara Dunia, Menpora Apresiasi Dan Berikan Bonus Untuk Sri Hartati Dan Eko Yuli 

Sabet Gelar Juara Dunia, Menpora Apresiasi Dan Berikan Bonus Untuk Sri Hartati Dan Eko Yuli 

MONITORDAY.COM - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengapresiasi pencapaian dua atlet angkat berat Eko Yuli Irawan dan Sri Hartati yang sukses menjadi juara dunia. Keduanya bakal diguyur bonus.

Sekertaris Menpora Gatot Dewa Broto menjelaskan pihaknya telah menyiapkan bonus untuk dua atlet tersebut. Pemberian bonus akan dilakukan setelah dua pejuang Merah Putih itu tiba di Tanah Air.

"Tentu ada pemberian bonus Untuk nominalnya nanti akan diumumkan Pak Menteri Imam Nahrawi Kami belum dapat laporan. Secepatnya akan diberikan," jelas Gatot, Rabu (7/11).

Eko Yuli Irawan telah berhasil meraih medali emas di Ashgabat, Turkmenistan, Sabtu (3/11) kemarin. Dia naik pada podium tertinggi di kelas 61 kg dengan total angkatan 317 kg dengan rincian 143 kg snatch dan 174 clean & jerk.

Disamping itu Sri Hartati juga berhasil menjadi juara dunia di kelas 57 kg dalam Kejuaraan Dunia Powerlifting 2018 di Halmstad, Swedia pada Selasa (6/11) kemarin. Hartati berhasil meraih total angkatan 565 kg dengan rincian squat 225 kg, bench press 150 kg, dan deadlift190 kg.