Sah! Anton Ilyas Pimpin DPW Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Maluku Utara

Sah! Anton Ilyas Pimpin DPW Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Maluku Utara
Anton Ilyas (Kiri) bersama Ketum DPP Perkumpulan Gerakan Kebangsaan, Bursah Zarnubi (kanan)

MONITORDAY. COM - Anton Ilyas resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Provinsi Maluku Utara. 

Kepastian itu didapat dengan turunnya SK dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PGK bernomor: 034/SK/DPP-PGK/XI/2018 tentang pengesahan struktur Dewan Pengurus Wilayah (DPW PGK) Maluku Utara.

Proses penyerahan SK langsung diberikan oleh Ketua Umum DPP PGK Bursah Zarnubi kepada Anton Ilyas di kantor DPP PGK, Jl Duren Tiga Raya, Pancoran, Jakarta Selatan pada Minggu (30/12/2018). 

Dalam kesempatan itu, Bursah memberikan dukungan kepada jajaran pengurus DPW PGK Maluku Utara yang baru. Ia berharap kepengurusan sekarang dapat menjadi pendobrak pergerakan mahasiswa dan pemuda di Maluku Utara.

“Saya mengucapkan selamat atas amanah barunya,” kata Bursah.

Sementara itu, Anton Ilyas mengaku kagum dengan sosok Bursah Zarnubi. Menurut Anton, Bursah layak dijadikan panutan bagi para kaum muda.

“Kanda Bursah sosok pemimpin yang bisa dijadikan simbol tokoh pergerakan para aktivis dan pemuda,” papar Anton.

Lebih lanjut, Anton menjelaskan, dengan amanah barunya ini, ia akan fokus untuk membentuk Dewan Pengurus Daerah (DPD) PGK tingkat Kabupaten-Kota di Maluku Utara.

“Kami akan bergerak cepat membentuk DPD PGK Kabupaten-Kota se-Maluku Utara dan melaksanakan program kerja sebagaimana amanah dan harapan DPP PGK agar mampu berkonstribusi nyata untuk daerah, bangsa dan negara Indonesia yang kita banggakan ini,” jelas Anton.