Sah! Ijtima Mahasiswa dan Pemuda Muslim Dukung Jokowi-Ma’ruf

Sah! Ijtima Mahasiswa dan Pemuda Muslim Dukung Jokowi-Ma’ruf
Ijtima mahasiswa dan pemuda muslim di gedung Joang 45 Menteng.

MONITORDAY.COM - Sekelompok tokoh pemuda muslim dari berbagai organisasi keislaman dan aktivis mahasiswa muslim dari berbagai perguruan tinggi di Jabodetabek menggelar Ijtima di Gedung Joang 45, Menteng, pada Jum’at (12/10/2018).

Ijtima yang bertajuk Kepemimpinan Ulama dalam Menyongsong Masa Depan Indonesia itu dihadiri hampir 300 peserta dari berbagai elemen pemuda dan mahasiswa.

Pemuda dan aktivis mahasiswa muslim yang hadir dalam Ijtima itu berasal dari berbagai organisasi keislaman dan kampus di Jabodetabek antara lain; Angkatan Muda Majelis Dakwah Islamiyah (AM MDI), Ikatan Pemuda Tarbiyah Islamiyah (IPTI), Himmah Alwashliah, Kaukus Anak Muda Indonesia (KAMI), Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), CMMI, Satuan Muda Jakarta, Perisai, kampus Mercubuana, UIN Jakarta, Universitas Bung Karno, Universatas Ibnu Kholdun, Universitas Islam Jakarta, STKIP Purnama. 

Berikut ketetapan hasil Ijtima tersebut: 

  1. Mendukung KH. Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden tahun 2019.
  2. Mendukung penuh pasangan Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin sebagai capres dan cawapres pada pemilihan presiden 2019.
  3. Cendekia muda muslim nusantara menyerukan Pilpres damai dan bersih tanpa SARA.
  4. Mewajibkan peserta Ijtima mahasiswa dan pemuda muslim nusantara untuk mensosialisasikan hasil rekomendasi ini dalam surat keputusan.