Salurkan Bantuan, Bravo-5 Apresiasi Langkah Pemerintah Tangani Korban Bencana Tsunami Banten

Salurkan Bantuan, Bravo-5 Apresiasi Langkah Pemerintah Tangani Korban Bencana Tsunami Banten
Relawan Bravo-5 saat salurkan bantuan untuk korban bencana tsunami Banten

MONITORDAY.COM - Relawan Bravo-5 yang merupakan pendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf menyalurkan bantuan untuk para korban terdampak bencana tsunami di Kampung Cangkara, Desa Sukajadi, Kecamatan Carita, Pandeglang, Banten.

Bantuan dari Bravo-5 Pusat yang berupa air mineral, biskuit, sarung dan obat-obatan diserahkan oleh Dewan Penasihat Bravo-5 Tangsel Handi Jatna. Selain dari Bravo-5 Pusat, Bravo-5 Kota Tangsel juga turut menyalurkan bantuan berupa beras, mie instan, susu dan tikar yang diserahkan langsung ke korban terdampak bencana di Kabupaten Serang dan Pandeglang.

“Saya di sini menyaksikan kerja nyata dan tindakan cepat pemerintah dalam menanggulangi korban bencana. Saya kira sangat baik. Dan semoga juga bantuan yang diberikan Bravo-5 bisa bermanfaat” kata Handi saat menyerahkan bantuan langsung ke warga, Sabtu (29/12/2018).

Ditemui di lokasi yang sama, Koordinator Divisi Perempuan Bravo-5 Banten Yanny Irmela juga turut mengapresiasi kinerja pemerintah dalam menanggulangi korban bencana alam di Banten.

“Melihat kesigapan pemerintah dalam penanggulangan bencana tsunami langsung dari lokasi, sangat layak untuk diapresiasi, karena cepat dan tepat sararan,” ujar Yanny.

Yanny mengutarakan dukacitanya yang mandalam atas musibah yang terjadi. Ia berharap agar bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat dan meringankan beban para korban bencana.

“Kami turut berduka melihat rumah yang rata dengan tanah dan banyak yang kehilangan sanak keluarga. Semoga usaha baik pemerintah bisa segera pulihkan kondisi. Dan tentunya kita semua sangat terpanggil untuk bahu-membahu memulihkan kondisi,” tambahnya.

Yanny menambahkan, Bravo-5 berkomitmen untuk hadir dan tanggap atas proses pemulihan di Banten. Ia juga mengapresiasi kerjasama yang dibangun oleh Bravo-5 dari tingkat pusat sampai Kabupaten-Kota yang terus bergerak untuk mengindentifikasi kebutuhan proses evakuasi, pemulihan kondisi masyarakat serta pemulihan pelayanan publik.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Bravo-5 Tangsel Abidin Ghozali yang juga turut mendampingi tim Bravo-5 saat menyerahkan bantuan memaparkan kebutuhan yang mendesak bagi para korban terdampak bencana. “Saya pikir yang juga sangat mereka butuhkan saat ini adalah MCK, dokter serta perlatan medis,” papar Abidin.

Abidin juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang ikut menyumbang dan menyalurkan bantuan kepada korban bencana.

“Yang memberikan banyak air mineral dan buskuit serta swadaya dari tim Bravo-5 Tangsel, dan juga para pengurus Bravo-5 banten, khususnya Bapak H. Irsyad Djuwaeli,” ucap Abidin.