Sambut HUT ke-492, Pemprov DKI Gratiskan Sejumlah Museum dan Destinasi Wisata

Sambut HUT ke-492, Pemprov DKI Gratiskan Sejumlah Museum dan Destinasi Wisata
Kepala Disparbud DKI Jakarta, Edy Junaedi/Foto: Istimewa

MONITORDAY.COM – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta menggratiskan sejumlah museum dan destinasi wisata di DKI Jakarta pada tanggal 22 dan 23 Juni 2019.

Disparbud DKI Jakarta menggratiskan retribusi kunjungan di delapan museum. Yakni, Museum Sejarah Jakarta, Museum Sejarah Jakarta, Museum Joang 45, Museum MH Thamrin, Museum Prasasti, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Wayang Museum Tekstil, serta Museum Bahari.

Tidak hanya museum, Disparbud DKI Jakarta juga menggratiskan enam destinasi wisata. Diantaranya, Monumen Nasional (Monas), Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Planetarium, Anjungan Pemprov DKI di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Taman Arkeologi Onrust, serta Rumah Si Pitung.

Kepala Disparbud DKI Jakarta, Edy Junaedi mengatakan, kebijakan tersebut diberlakukan untuk berbagi kebahagian dengan masyarakat luas terkait peringatan HUT ke-492 Kota Jakarta.

"Masuk gratis berlaku sesuai jam buka museum atau kawasan wisata itu. Untuk museum dibuka mulai pukul 08.00," kata Edy di Balai Kota DKI Jakarta, seperti dikutip teropongsenayan.com, Jumat (21/6/2019).

Edy berharap, dengan digratiskannya sejumlah museum dan destinasi wisata di Jakarta, masyarakat bisa ikut merasakan kegembiraan dalam perayaan ulang tahun Jakarta.

"Kami ingin masyarakat Jakarta ini ikut merasakan kegembiraan perayaan ulang tahun Jakarta sekaligus masyarakat juga bisa mengetahui perjalanan sejarah kota Jakarta melalui museum," tutup Edy.