Sambut Kepulangan Sinta Danuar, Rumah Aspirasi Prabowo - Sandi Gelar Syukuran Bersama 100 Anak Yatim

Sambut Kepulangan Sinta Danuar, Rumah Aspirasi Prabowo - Sandi Gelar Syukuran Bersama 100 Anak Yatim

MONITORDAY.COM - Penggagas Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi, Lieus Sungkharisma menyambut kepulangan TKI asal Banyumas Shinta Danuar yang mengalami lumpuh selama 4 tahun di Rumah Sakit H-ping, Hsinchu City, Taiwan, akibat virus di sistem tulang belakangnya.

"Malam ini kami syukuran karena kedatangan orang tua Shinta Danuar karena sudah dikembalikan dari Taiwan setelah 4 tahun mengalami kelumpuhan. Hari ini membuahkan hasil," ujar Lieus kepada wartawan di Rumah Aspirasi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, (29/11) malam.

Adapun, kata Lieus, kondisi TKW asal Banyumas, Shinta Danuar sudah berada di tanah air. Namun, masih belum stabil dan masih harus dirawat di RS Polri.

"Shinta Danuarnya sekarang ada di rumah sakit Polri, Kramatjati," kata Lieus.

Ditambahkan Lieus, digelarnya acara tasyakuran bersama 100 anak yatim ini merupakan inisiatif dari Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Titiek Soeharto.

"Mbak Titiek bilang, kita bikin selamatan lah buat kepulangan Shinta, sekaligus juga buat keselamatan rumah aspirasi ini," kata Lieus.

Untuk diketahui, Shinta Danuar merupakan TKI atau Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bekerja di Taiwan sejak 13 Maret 2014 sebagai caregiver (penjaga orang sakit). Namun, sejak 31 Desember 2014 lalu, Shinta mengalami kelumpuhan diakibatkan oleh virus di sistem saraf tulang belakang.