Sampaikan Duka Cita, Presiden Jokowi Melayat Ke Kediaman SBY

Sampaikan Duka Cita, Presiden Jokowi Melayat Ke Kediaman SBY
Presiden Jokowi Melayat ke Kediaman SBY (Doc : Humas Setkab)

MONITORDAY.COM - Presiden Joko Widodo Sabtu siang (31/8), datang melayat ke kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor.

Seperti dikabarkan bahwa Ibunda dari Presiden ke-6 Republik Indonesia, Siti Habibah, berpulang dalam usia 86 tahun sekira pukul 19.21 WIB pada Jumat kemarin di RS Mitra Keluarga Cibubur.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi Sekretaris Kabinet, Presiden Jokowi tiba di rumah duka sekitar pukul 11.35 WIB dan diterima langsung oleh SBY dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Tampak Presiden Jokowi dan SBY bersalaman dan saling berpelukan dalam momen itu.

Presiden kemudian diajak keduanya menuju pendopo dimana sang ibunda disemayamkan. Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta istri juga telah datang melayat Ibunda SBY.

Usai menyampaikan belasungkawa dan berbincang sejenak dengan SBY, Presiden berdoa untuk almarhum agar diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Tak lama setelahnya, Presiden Joko Widodo berpamitan meninggalkan lokasi.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di negeri ini juga menyampaikan rasa duka citanya kepada Siti Habibah, Ibunda SBY yang diunggah melalui akun medsos personal @Jokowi

 

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berduka atas wafatnya Ibu Siti Habibah, ibunda Bapak SBY. Seorang ibu yang telah sukses mengantarkan putranya menjadi seorang pemimpin.

Semoga amal baik almarhumah diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan sabar dan ikhlas. pic.twitter.com/tgUpCT9A9B

— Joko Widodo (@jokowi) 31 Agustus 2019