Sekjen Demokrat: Kaki Pertama Untuk Pileg, Kaki Kedua Untuk Pilpres

Sekjen Demokrat: Kaki Pertama Untuk Pileg, Kaki Kedua Untuk Pilpres
Sekjend DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan (dok.Istimewa)

MONITORDAY.COM - Alasan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun gunung pada Maret mendatang yakni memaksimalkan mesin partai menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) sebelum Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Demikian disampaikan Sekjen Partai Demokrat (PD), Hinca Panjaitan, kepada wartawan seusai Rapat Paripurna DPR RI, di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Rabu, (21/11).

"Kalau kaitannya dengan kampanye, ya kita memilih mengkampanyekan diujung tadi supaya semua kekuatan mesin partai maksimal," ujar Hinca.

"Kaki pertama sukses legislatifnya, sedangkan kaki ke dua sukses pilpresnya itulah sebabnya kami pilih di bulan Maret," imbuhnya.

Lebih lanjut, Demokrat, kata Hinca, sedang merencanakan persiapan yang matang sebelum bertempur menghadapi pilpres dan Pileg 2019.

"Itulah yang dinamakan politik dua kaki Demokrat, karena hal yang difokuskan adalah pilegnya terlebih dahulu," kata Hinca.

"Karena itu kami harus persiapkan dengan matang, baru menjelang Maret deket ke pilpres, kalau teman selalu tanya dua kaki, inilah yang disebut dua kaki itu," sambungnya.

Dijelaskan Hinca, hal itu sudah dijadwalkan berdasarkan agenda masing-masing partai koalisi untuk mengkampanyekan Prabowo-Sandi pada pilpres 2019 mendatang.

"Partai-partai pendukung mengatur iramanya sesuai dengan jadwal dan strategi masing-masing. Karena itu tentu semua orang akan buat jadwal yang efektif dan efesien," jelasnya.