Seperti Pemilu Sebelumnya, Andi Sebut Akan Ada Yang Menerima Dan Menolak Hasilnya

Seperti Pemilu Sebelumnya, Andi Sebut Akan Ada Yang Menerima Dan Menolak Hasilnya

MONITORDAY.COM - Poltitikus Partai Demokrat, Andi Arief menilai Pemilu 2019 sama seperti pemilu sebelumnya. Akan adanya pihak yang menerima dan ada juga pihak yang menentang hasil pemilu.

"Sebagaimana pemilu-pemilu sebelumnya, maka 22 Mei mendatang maka akan ada yang menerima dan menentang hasil pengumuman KPU. Keduanya punya alasan. Ada tata caranya. Keduanya harus mendapat perlindungan hukum yang sama," cuit Andi yang ditulis dalam akun Twitternya @AndiArief_ pada hari Minggu (19/5).

Andi menganjurkan Jokowi dan Prabowo untuk bertemu sebelum pengumuman resmi dari KPU pada 22 Mei. Dalam pertemuan tersebut, tambahnya, tidak mesti bahas politik.

"Saya menganjurkan Pak Prabowo dan Pak Jokowi bertemu sebelum tanggal 22 Mei. Dalam suasana silaturahmi Ramadan dan tanpa harus ada deal politik," kicaunya.

Selain itu, Andi juga meminta kader dan simpatisan Partai Demokrat untuk tetap menjaga suasana damai hingga 22 Mei 2019 dan hentikan silang pendapat dengan kawan koalisi.

"Kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat untuk bersama-sama menjaga keteduhan hingga 22 Mei. Hentikan silang pendapat dengan kawan koalisi, apa yang sudah terjadi adalah dinamika menjaga kehormatan partai," kata Andi.