Serangan Hiu Buas Menewaskan Seorang Pengunjung Wisata Pulau Whitsunday Australia

Serangan Hiu Buas Menewaskan Seorang Pengunjung Wisata Pulau Whitsunday Australia

MONITORDAY.COM  - Insiden serangan hiu yang terjadi di Kepulauan Whitsunday mengakibatkan seorang pria tewas (5/11/18). Kepulauan Whitsunday merupakan lokasi wisata populer yang berjarak 900 kilometer dari Brisbane, Australia.

Juru bicara kepolisian setempat mengatakan bahwa insiden itu diperkirakan terjadi saat korban sedang mendayung dan berenang di dekat kapal sekitar pukul 17.30 waktu setempat.

“ Pria tersebut kemudian dibawa ke pantai sebelum dibawa ke rumah sakit Mackay, dimana kemudian Ia meninggal,”. Juru bicara layanan ambulans Queensland mengatakan bahwa pria tersebut mengalami luka parah di bagian kaki dan lengannya. Ia sempat sadarkan diri sebelum dibawa ke rumah sakit. Tapi nyawanya tak selamat di perjalanan, seperti dilansir dari BBC

Insiden serangan hiu tersebut merupakan insiden yang kedua. Bulan September lalu, seorang gadis berusia 12 tahun dan seorang pria berusia 46 tahun menderita luka parah akibat serangan hiu yang juga terjadi di lokasi yang sama.

Empat hiu macan dimusnahkan dan penangkaran hiu dikendalikan oleh pemerintah Queensland akibat terjadinya dua insiden tersebut, seperti yang dilansir oleh Sydney Morning Herald.