Sesuai Ideologi Perjuangan, Ahok Resmi Gabung PDIP

Sesuai Ideologi Perjuangan, Ahok Resmi Gabung PDIP

MONITORDAY.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Ahok menilai PDIP merupakan partai yang sesuai dengan ideologi perjuangannya.

Ahok sempat melakukan pertemuan tertutup dengan sejumlah petinggi PDIP di Bali. Usai pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam, Ahok memakai jaket merah PDIP saat keluar dari ruangan di Kantor PDIP Bali, Denpasar, Jumat (8/2/2019).

Ahok atau BTP menyampaikan dirinya sudah resmi menjadi anggota kader partai banteng moncong putih. Mantan Bupati Belitung Timur ini juga menyampaikan memilih PDIP karena sesuai dengan idelogi perjuangannya.

"Memang hal ini sesuai dengan segaris ideologi perjuangan saya. Kebetulan saya jalan-jalan saja. Saya mau jalan-jalan 2,5 bulan. Wajarkan sebagai manusia biasa 20 setengah bulan di kurung. Iya saya ingin jalan-jalan 2,5 bulan," jelas Ahok.

Sementara itu Sekretaris Dewan Pertimbangan PDIP Bali I Nyoman Adi Wiryatama menyampaikan BTP sudah menjadi anggota resmi sejak 26 Januari 2019. Ahok juga sudah memiliki kartu anggota kader PDIP.

"Karena dia sebagai anggota PDI Perjuangan tentunya kita terima dan mengajaknya bersinergi. (Ahok) anggota biasa. Dia tidak mau menjadi pengurus dan dia tak mau menjadi pejabat. Dia ingin menjadi anggota biasa," kata Adi Wiryatama.