Silaturahim Akbar - Senam Sehat Bersama Balad Jokowi

MONITORDAY.COM - Relawan Balad Jokowi Sukses menggelar Acara Silaturrahmi Akbar dan Senam Sehat di Lapangan Pu Walini, Cikalong Wetan, Bandung Barat, Minggu (11/11/2018).

Ribuan emak-emak hadir bersama menjalin silaturrahmi dengan Balad Jokowi. Mereka Antusias mengikuti semua rangkaian acara.

Selain Senam Sehat, Kegiatan ini juga menampilkan atraksi pencak silat khas Cikalong. Para pesilat cilik bergantian menampilkan kebolehan mereka. Disambut sorak sorai peserta.

Ketua Koordinator Pusat Balad Jokowi, M Muchlas Rowie mengaku senang atas sukses acara yang digelar di Bandung Barat ini.

Ia menegaskan acara ini murni untuk menggelorakan kesehatan di tengah masyarakat, terutama kaum ibu-ibu. Karena menurutnya, jika ibu-ibu sehat, maka bangsa pun insyaallah kuat. Mereka akan mampu melahirkan generasi yang sehat dan kuat pula.

Terkait pencak silat, M. Muhlas Rowie mengatakan warisan budaya harus dijaga dan dilestarikan. Balad Jokowi sangat konsen terhadap pelestarian budaya bangsa, dalam hal ini masyarakat Sunda.

 Acara yang dipadati ribuan warga dan peserta senam sehat yang diselenggarakan Balad Jokowi kami terlihat antusias warga yang memang menginginkan suasana tahun politik lebih dewasa dan penuh damai.

Dijelaskan Muchlas, Silaturahmi Akbar dan Senam Sehat bersama Balad Jokowi ini merupakan runtutan program kami untuk menjalin silaturahmi dan mengajak warga khususnya ibu ibu untuk hidup sehat

Acara yang dimulai pukul 07.30 wib, meski dari beberapa jam sebelumnya perkebunan teh Walini ini dipadati warga mulai pukul 06.00 wib, dinilai menjadi magnet yang dapat menarik peserta senam, bahkan dikabarkan, ribuan peserta terdiri dari ibu-ibu pecinta senam di sekitar Bandung Barat sudah lebih dulu berdatangan dan kumpul di lapangan menunggu di depan panggung.

Ia juga menjelaskan, Balad Jokowi yabg diselenggarakan tersebut sekaligus untuk memperingati hari pahlawan, serta mensosialisasikan hidup sehat melalui senam.

Selain dihadiri pengurus Korda Balad Jokowi Bandung Barat, acara ini juga dihadiri utusan Korda-Korda, Pengurus Koordinator Pusat (ketua Koordinator pusat, M. Muchlas Rowie, Sekjen Ma’ruf Muttaqin, Wakil Ketua M. Isya Kamal).

Dikatakan Muchlas, senam sehat tentunya dapat membangkitkan semangat ibu-ibu akan pentingnya menjaga kesehatan diri dan keluarganya.