Tak Mau Berandai-andai, Namun AHY Siap Jika Dipercaya Jadi Menteri

Tak Mau Berandai-andai, Namun AHY Siap Jika Dipercaya Jadi Menteri
omandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Foto: Istimewa

MONITORDAY.COM – Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan siap jika dipercaya masuk dalam kabinet indonesia kerja jilid II masa jabatan 2019/2024.

“Jika rakyat dan negara membutuhkan kontribusi dari generasi muda, kita semua harus siap," kata AHY di Jakarta, Jumat (19/7/2019). 

Sebagaimana diketahui, AHY sering disebut sebagai kandidat menteri muda di pemerintahan Joko "Jokowi" Widodo-Ma'ruf Amin nanti.

Putra Susilo Bambang Yudhoyono ini tak ingin berandai-andai jika presiden-wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, benar-benar akan memasukan namanya dalam susunan kabinet pemerintahan. 

AHY mengaku banyak mendengar spekulasi bahwa Jokowi-Ma'ruf, akan memilihnya menjadi menteri. Meski demikian, hal tersebut hanya spekulasi sehingga ia tak mau berandai-andai..

"Ya saya tidak ingin berandai-andai dengan spekulasi yang beredar di media massa dan media sosial,” ucap AHY.

Walaupun belum pasti akan seperti apa kedepannya, belum diketahuan sebagai apa perannya, namun AHY senantiasa membekali dirinya.

"Tentunya sebagai warga negara yang baik, saya harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Kita tidak pernah tahu, apakah ada tugas tertentu tetapi bagi saya dalam peran apa pun kita bisa berkontribusi positif," ucapnya.