Tangkal Berita Hoaks, Jadi Salah Satu Fokus Balad Jokowi Korda Majalengka

Tangkal Berita Hoaks, Jadi Salah Satu Fokus Balad Jokowi Korda Majalengka
Ketua Korda Balad Jokowi Subang, Amhmad Nurasa.

MONITORDAY.COM - Pasca-digelarnya Rapat Koordinasi Balad Jokowi Se-Jawa Barat Banten, Para Kordinator Daerah (Korda) diminta untuk segera melaksanakan program yang dilakasanakan setiap Korda di daerah masing masing. Program tersebut diharapkan bisa meraup suara bagi Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres nanti.

Untuk diketahui pada 2014 lalu, Jawa Barat-Banten merupakan lumbung suara Prabowo. Hal ini bisa dilihat bahwa Prabowo menang hampir di setiap kota/kabupaten, meskipun dengan selisih yang variatif. Kehadiran Balad Jokowi diharapkan bisa jadi titik balik untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Jabar-Banten.

Korda Majalengka, merupakan satu dari sekian banyak Korda yang terus bekerja keras untuk meraup suara menangkan pasangan petahana itu. Di daerah itu diusahakan terutama untuk menangkal hoaks yang diproduksi oleh lawan politik Jokowi.

Ketua Korda Majelengka Ahmad Nurasa mengungkapkan bahwa di daerahnya, berita hoaks yang ditujukan kepada Jokowi cukup masif disebarkan di masyarakat. Terutama bagi masyarakat yang telah mempunyai smartphone, hoaks terus diproduksi untuk menjatuhkan pasangan nomor urut 01 itu.

“Jadi di daerah kami itu terutama orang PKS dan Gerindra menyasar orang-orang di daerah kami yang telah memiliki hp untuk terus memproduksi berita bohong untuk menjatuhkan pak Jokowi.” Kata Dia, di tengah-tengah acaara Rapat Koordinasi, Kamis (10/1).

Menurut Nurasa, Lawan politik Jokowi sangat semangat untuk memberitakan kabar bohong tentang mantan Walikota Solo itu. Fitnah tentang Jokowi PKI, tentang angama Jokowi yang bukan Islam, dan juga Jokowi antek asing, menurut dia hal tersebut yang terus menerus diproduksi.

Nurasa menegaskan, Korda Majalengka akan mengusahakan untuk menengkal berita-berita bohong tersebut. memberi penertian kepada masyarakat di daerah tersebut untuk bahwa Jokowi tidaklah seperti apa yang diberitakan oleh media.

“Akan kami jelaskan yang sebenarnya, bahwa Jokowi adalah orang yang soleh, rajin ibadah, penyabar dan yang saya tahu beliau juga rajin puasa sunah,” tuturnya.

Selain meluruskan hoaks, Nurasa menjelaskan kepada masyarakat bahwa berkat presiden Jokowi beberapa kemajuan telah dialami Majalengka terutama di daerah pedesaan, berkat adanya dana desa yang dikeluarkan.

“Seperti bantuan terhadap Rutilahu (rumah tidak layak huni), masyarakat yang mendapat bantuan sangat senang dan menjawab tantagan kebutuhan infrastruktur bagi masyarakat. Serta jalan-jalan di desa saya juga saat ini hampir semuanya sudah bagus,” terangnya.

Wakil Ketua Balad Jokowi Majelengka, Karina, menjelaskan bahwa pihaknya dalam hal ini mendengarkan beberapa keuh kesah dari masyarakat terkait apa saja permasalahan yang ada di daerah itu.

“Hal itu yang nantinya coba kita buatkan program untuk mereka, serta juga memaksimalkan program pemerintahan Jokowi saat ini untuk membantu permesalahan mereka,” tuturnya.

Karina berharap hadirnya Balad Jokowi bisa menjadi pelopor untuk mengajak seluruh komponen masyarakat majalengka, agar memilih Jokowi-Ma’ruf, dan melanjutkan pemerintahan Jokowi di periode kedua.

“Walikota, petani, para centang, serta seluruh komponen masyarakat dapat sama-sama sejalan dengan cita-cita pak Jokowi, serta untuk membangun daerah Majelengka,” tegasnya.