Tayang Di Bioskop, Film Keluarga Cemara Kembali Hibur Masyaralat Indonesia   

Tayang Di Bioskop, Film Keluarga Cemara Kembali Hibur Masyaralat Indonesia    

MONITORDAY.COM - Film Keluarga Cemara yang pernah tayang sejak tahun 90-an hingga akhir tahun 2000-an rupanya kembali memberikan kehangatan ditengah-tengah masyarakat. Film Keluarga Cemqra yang pernah tayang sejak tahun 90-an hingga akhir tahun 2000-an rupanya kembali memberikan kehangatan ditengah-tengah masyarakat. 

Nah, pada awal tahun 2019 ini, Visinema Pictures menyuguhkan sebuah film yang diadaptasi dari sinetron tersebut. Film dengan judul serupa ini tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 3 Januari 2019 kemarin.

Film ini berkisah tentang Abah (Ringgo Agus Rahman) yang bangkrut dan harus menghidupi Emak (Nirina Zubir) dan kedua anaknya, Euis (Zara JKT48) dan Ara (Widuri Puteri). Semenjak rumahnya disita karena ulah saudara iparnya, Abah pun memutuskan untuk tinggal sementara di rumah warisan ayahnya di daerah Bogor sambil menunggu putusan pengadilan mengenai kasusnya.

Segala cara dilakukan Abah untuk menafkahi keluarganya, mulai dari menjadi tukang kuli bangunan hingga tukang ojek. Begitupun Emak yang harus menjual opak buatannya untuk membantu Abah menghidupi keluarga. Tapi, siapa sangka dalam keadaan sulit seperti itu, kehangatan keluarga malah semakin terasa.


Film Keluarga Cemara bisa dikatakan cukup membuat emosi naik-turun. Di film ini, kita akan diajak tertawa dan menangis. Ditambah lagi dengan banyak scene yang menyajikan kehangatan keluarga yang meneduhkan. Film ini pas banget ditonton bareng keluarga dan kerabat dekat. Pesan yang ingin disampaikan melalui film yaitu 'Harta yang paling berharga adalah keluarga' pun tersampaikan.

Dalam hal peran, akting Ringgo Agus Rahman sebagai Abah memang patut diacungi jempol. Akting Ringgo disempurnakan dengan hadirnya Nirina Zubir sebagai Emak. Aktris cilik pendatang baru Widuri Puteri sebagai Ara juga menjadi salah satu yang membuat film ini menjadi hangat dengan keceriaan yang ia tampilkan.

Film ini cukup mengobati rindu kita akan film keluarga di Indonesia. Alur cerita yang ringan juga menjadikan film Keluarga Cemara bisa ditonton semua umur