Telat Hadiri Open House Di Istana Negara, AHY Tetap Silaturahmi dan Sampaikan Salam SBY Kepada Jokowi

Telat Hadiri Open House Di Istana Negara, AHY Tetap Silaturahmi dan Sampaikan Salam SBY Kepada Jokowi
AHY dan Ibas Kunjungi Presiden Jokowi di Istana Merdeka dalam Momen Hari Raya Idul Fitri 2019 (Fhoto : ANTARANEWS.Com)

MONITORDAY.COM - Dua putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), beserta pasangan mereka, mengunjungi Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, di momen Lebaran 2019.

Seperti dilansir dari KBR.id, Agus mengatakan, bahwa kunjungan tersebut selain bersilaturahmi lebaran, dia mewakili keluarga besar SBY juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas perhatian dan keterlibatan dalam prosesi pemakaman ibu mereka, Ani Yudhoyono, pekan lalu. 

Dalam pertemuan tersebut, Agus juga menyampaikan salam SBY kepada Jokowi, tapi sama sekali tak membahas isu politik.

"Ini walaupun sedikit terlambat, karena tadi harus ziarah dulu, tapi saya berterima kasih Pak Presiden dan ibu negara menerima kami dengan sangat baik, dengan suasananya sangat kekeluargaan, saya tahu beliau persiapan menuju Solo. Saya menyampaikan selamat Idulfitri, dan ucapan terima kasih atas kesediaan beliau menjadi inspektur upacara dalam sebuah prosesi pemakaman militer, yang begitu terhormat bagi ibunda kami tercinta," kata Agus di Istana Merdeka, Rabu (5/6).

Agus juga berterima kasih untuk pidato Jokowi saat menjadi inspektur upacara pemakaman, yang menyebut Ani sebagai flamboyan. 

Menurut Agus, pidato tersebut sangat berkesan untuk keluarganya, karena sebutan flamboyan untuk Ani sudah diberikan SBY sejak menjadi taruna di Akedemi Militer.

Jokowi menerima Agus dan Ibas secara khusus di Istana Merdeka, usai menggelar open house di Istana Negara. 

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi lantas menitipkan salam untuk SBY lewat Agus dan Ibas. Jokowi juga meminta mereka selalu mendukung SBY agar tak bersedih karena kepergian Ani.

Seperti diketahui, Rabu pagi (5/6) setelah menunaikan Sholat Id di Masjid Istiqlal, Jokowi juga menggelar open house di Istana Negara. Kegiatan open house tersebut dihadiri dari para Menteri, duta besar negara sahabat, tokoh-tokoh nasional. Tidak hanya itu, hadir pula ratusan masyarakat umum yang antusias memanfaatkan momen itu untuk bersilaturahmi serta bersalaman dengan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana.