Temui Utusan Khusus Presiden, IMM DKI Bahas Internasionalisasi Islam Wasathiyah

Temui Utusan Khusus Presiden, IMM DKI Bahas Internasionalisasi Islam Wasathiyah
IMM DKI berfoto bersama UKP-DKAAP Syafiq Mughni saat berkunjung di kantornya, di Jakarta, Senin (19/8).

MONITORDAY.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) DKI Jakarta bersilaturahmi dengan Utusan Khusus Presiden untuk Dialog, Kerjasama Antar Agama dan Peradaban (UKP-DKAAP) Syafiq Mughni di kantornya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat pada Senin (19/8/2019).

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum DPD IMM DKI M. Huda Prayoga menyampaikan, kunjungannya membahas soal Internasionalisasi Islam Wasathiyah.

“Alhamdulilah, tadi sekitar satu jam lebih, kami diterima dengan sangat hangat oleh Pak Syafiq, kami banyak membahas soal upaya internasionalisasi Islam Wasathiyah,” kata Huda di kantor UKP-DKAAP usai audiensi.

Islam Wasathiyah Indonesia, menurut Huda, yang direpresentasikan salah satunya oleh Muhammadiyah mengandung banyak potensi akselerasi diri menjadi transnasional. Baik dari segi pemahaman maupun praksis keagamaan. 

“Hal ini bisa diwujudkan melalui proses internasionalisasi dalam berbagai bidang sejak dari teologi, visi, dan misi keislaman, kelembagaan pendidikan, dakwah, kepenyantunan sosial, kesehatan, ekonomi, dan seterusnya,” tutur Huda.

Lebih lanjut, Huda menuturkan, pihaknya meminta saran dari UKP-DKAAP agar bisa berperan dalam upaya internasionalisasi Islam Wasathiyah.

“Tentu kami juga meminta saran dan peluang dari Pak Syafiq agar IMM DKI bisa berkontribusi dalam internasionalisasi Islam Wasathiyah, karena hal tersebut, kami pikir membutuhkan peran serta dari banyak pihak,” tambah Huda.