Terpilih Jadi Ketum, Nurul Hidayatul Ummah Bertekad Bawa IPPNU Jawab Tantangan Era Milenial

Terpilih Jadi Ketum, Nurul Hidayatul Ummah Bertekad Bawa IPPNU Jawab Tantangan Era Milenial
Nurul Hidayatul Ummah, Ketum PP IPPNU Terpilih

MONITORDAY.COM - Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) memiliki nahkoda baru melalui Kongres XVIII yang digelar di Cirebon, Jawa Barat pada 21-25 Desember 2018. Ketum PP IPPNU periode 2018-2021 itu yakni Nurul Hidayatul Ummah.

Nurul mengungguli kandidat lainnya, Esti Kurniati dalam penghitungan suara. Sebanyak 136 dukungan suara dari berbagai cabang dan wilayah IPPNU se-Indonesia berhasil dikantongi Nurul dari total 243 suara. Sementara Esti memperoleh  105 dukungan suara, dan 2 suara lainnya dinyatakan abstain.

Nurul yang juga alumnus ponpes Tarbiyatut Tholabah, Lamongan, Jawa Timur bertekad membawa IPPNU mampu menjawab tantangan di era milenial.

“Ini adalah amanah yang besar karena seluruh pelajar menumpukan harapan ke saya. Saya akan menjadikan IPPNU semakin maju, berwawasan luas, berpikir global. Hari ini keadaan sudah berbeda, kita semua harus bisa bersaing di dunia digital, menjadi remaja milenial yang mampu menjawab tantangan zaman,” kata Nurul dalam siaran pers yang diterima Monitorday, Rabu (26/12/2018).

Perempuan kelahiran Lamongan 25 November 1991 itu tercatat pernah mengenyam pendidikan di MI Darul Ulum Sukorejo, Laren, Lamongan, Jawa Timur kemudian berlanjut ke SMP Islam Al-Ihsan Bekasi, Jawa Barat sambil mondok di Pesantren Darul Aitam. Nurul kemudian melanjutkan studi di tanah kelahirannya di Madrasah Aliyah Ponpes Tarbiyatut Tholabah, Lamongan.

Lulus dari Madrasah Aliyah, Nurul melanjutkan studinya di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Selama kuliah, Nurul aktif di IPPNU di tingkat PAC Kec. Ciputat Timur, Cabang Kota Tangerang Selatan, Wilayah Banten, hingga Pimpinan Pusat. Dia juga aktif di Rumah Pelajar Indonesia.

Nurul juga tercatat sebagai salah satu penerima beasiswa S2 dari Kementerian Agama ke University of Leicester, United Kingdom. Di Leicester, nurul juga aktif di Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) dan menjabat sebagai sekretaris. Selain itu, dia juga aktif di Education Team ULISOC (University of Leicester Islamic Society) dan Music Director Radio PPI United Kingdom.