Tiga Chanel YouTube yang Akan Menambah Pengetahuanmu

Tiga Chanel YouTube yang Akan Menambah Pengetahuanmu
Logo Crash Course.

MONITORDAY.COM – Apakah menonton video di YouTube merupakan salah satu aktivitas yang kamu lakukan saat waktu luang? Kalau ya, konten apa yang kamu tonton?

Generasi millennial tentu tidak dapat jauh-jauh dari teknologi, apalagi memasuki Revolusi Industri 4.0, di mana hampir semua hal pada kehidupan sehari-hari dikaitkan dengan teknologi. YouTube adalah salah satu media yang menyimpan beribu konten, dan kamu dapat mengaksesnya kapanpun dan dimanapun. Jika kamu bosan atau ingin mencoba hal-hal baru sekaligus menambah pengetahuan dengan mengakses konten-konten di YouTube, kamu dapat membuka tiga saluran ini:

  1. Crash Course

Channel ini adalah channel buatan kakak beradik Green; John Green—penulis The Fault in Our Stars—dan Hank Green. Mereka berdua membuat konten yang berkaitan dengan beragam mata pelajaran. Psikologi, Sejarah Dunia, Literasi Media, Statistika, hingga Sejarah Ilmu Pengetahuan. Penjelasan mata pelajaran tersebut dibuat menarik dengan penyampaian yang seru dan visualisasi yang memukau. Kini, Crash Course semakin berkembang dengan adanya host-host baru selain John dan Hank yang mengisi beberapa seri Crash Course sesuai bidang mereka masing-masing.

  1. TedX

TedX adalah sebuah acara talkshow dengan topik dan pembicara yang bervariasi. Acara tersebut direkam dan dimasukkan ke dalam YouTube agar dapat disaksikan masyarakat global. Menonton video TedX dapat membuka perspektifmu akan hal-hal baru.

  1. Extra Credits

Extra Credits adalah channel sejenis Crash Course, namun penuh dengan animasi yang unik dan mudah dipahami. Channel ini banyak mengangkat cerita sejarah, termasuk sejarah Kerajaan Majapahit; science fiction; games; hingga mitologi.

Ketiga channel ini memiliki cara masing-masing untuk menyampaikan ilmu pengetahuan baru kepada para penontonnya. Manakah channel favoritmu?