Klaim Kemenangan, Tim Kampanye Milenial Jokowi-Amin Gelar Syukuran

Klaim Kemenangan, Tim Kampanye Milenial Jokowi-Amin Gelar Syukuran
Ketua Tim Kampanye Naional, Erck Thohir/Foto: CNN

MONITORDAY.COM – Klaim kemenangan Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 01, Tim Kampanye Milenial Jokowi-Amin menggelar acara syukuran yang bertajuk "Panggung Gemb1ra Menyongsong Indonesia Maju" di SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (21/4).

Dalam acara tersebut, ketua umum Tim Kampanye Nasional (TKN), Erick Thohir turut hadir dan memotong tumpeng di acara tersebut. Begitu pula dengan Ketua Direktorat Milenial TKN Bahlil Lahadalia juga likut memeriahkan acara.

Dalam pidatonya Erick mengatakan bahwa, hasil hitungan C1 menunjukan Jokowi-Amin unggul lebih dari 55 persen. Dan itu menurutnya bukan klaim semata.

"Insya Allah kita ini bukan pendusta, kita bukan pembohong. Saya setuju dengan adinda saya saudara Bahlil, data-data kami menunjukkan kami menang di 55 persen ke atas," kata Erick saat menyampaikan pidatonya.

Erick menegaskan bahwa data yang dipegang pihaknya berdasarkan data dan fakta. "Kami harus jaga kemenangan ini karena ini ke arah yang benar," ucapnya.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama Bahlil mengatakan bahwa, dari hasil perhitungan C1 yang dikerjakan oleh TKN. Kemenangan untuk Jokowi-Amin diangka 55,2 persen.

"Menurut tim data kami yang sudah masuk, C1 sudah masuk 94 persen. Dari 94 persen itu, kami memenangkan 55,2 persen. Ini sudah menang, tinggal tunggu waktu saja," kata Bahlil.

Walaupun data yang dipegang menunjukan kemenangan untuk Paslon yang didukungnya, Bahli meminta para relawan agar tetap menunggu pengumuman dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei mendatang. Dan ia juga mengimbau para pendukung Jokowi-Amin untuk menjaga suasana agar tetap kondusif.

“Kita harus menjadikan pak Jokowi sebagai contoh, kenegarawaan beliau. Sekalipun beliau sudah menang, tapi tetap menyatakan kita tunggu KPU," kata Bahlil.