Timnas Indonesia Menjadi Macan Terbaik Ditengah Krisis Mafia Bola

Timnas Indonesia Menjadi Macan Terbaik Ditengah Krisis Mafia Bola
Foto : Detik

MONITORDAY.COM – Timnas Indonesia menjadi team terbaik dalam gelaran Piala AFF U-22 2019 pada hari Selasa (26/2/2019) setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 dan menjadi Juara. Stadion  Phnom Penh , Kamboja menjadi saksi bisu keganasan Timnas Indonesia pada laga tersebut.

Pada awalnya Timnas kesulitan untuk menembus barisan pertahanan Timnas Thailand, sehingga di babak pertama skor berakhir dengan kedudukan 0-0.

Dibabak kedua Timnas yang meningkatkan serangannya malah terlebih dahulu kebobolan di menit 57 yang diawali dari tendangan bebas, Saringkan Promsupa berhasil menanduk bola kearah kiri gawang Indonesia yang dijaga Awan Setho sehingga skor menjadi 1-0.

Namun tidak berselang lama Timnas Indonesia bisa membalikan keadaan dengan dua gol indah ke gawang Tim Thailand yang dijaga Nareechan.

Gol pertama dicetak oleh Sani Rizki dimenit 58 dari tendangan diluar kotak penalti dan gol kedua oleh Osvaldo Haay dimenit 63. Sehingga skor berubah menjadi 2-1 bagi keunggulan Timnas Indonesia. Dan hingga laga usai Thailan tidak mampu untuk menyamakan keadaan.

Prestasi sepak bola Indonesia ini berbanding lurus dengan prestasi Satgas Anti Mafia Bola yang berhasil memberantas beberapa petinggi PSSI yang terlibat dalam praktik kotor ini.

Bahkan Ketua Umum PSSI pengganti Edy Rahmayadi yaitu Joko Driyono sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Dengan drama persepakbolaan Indonesia, semoga kabar bahagia Timnas ini adalah sebuah tanda baik bahwasannya Indonesia sebenarnya merupakan bangsa dengan Tim Sepakbola terbaik bila tidak ada aksi kotor dan tekanan dari para mafia bola.