Timnas Indonesia Tak Dibebani Cetak Gol Banyak Saat Jamu Timor Leste

Timnas Indonesia Tak Dibebani Cetak Gol Banyak Saat Jamu Timor Leste

MONITORDAY.COM - Pelatih tim nasional Indonesia, Bima Sakti, tak ingin membebani pemainnya untuk membuat banyak gol saat menjalani laga kedua Grup B Piala AFF 2018 kontra Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Menurut Bima, dia memang berharap timnya bisa menang dengan banyak gol. Sebab, tabungan gol yang banyak diyakini akan membantu Indonesia saat penentuan kelolosan ke semifinal.

Akan tetapi, Bima tidak ingin kewajiban menang dengan banyal gol itu menjadi beban tersendiri bagi para pemain.

"Saya tidak mau membuat pemain terbebani harus bikin banyak gol. Yang paling penting mereka meraih kemenangan dan diharapkan dengan gol yang banyak," kata Bima di SUGBK, Jakarta, Senin (12/11/2018).

Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Singapura pada laga perdana di Stadion Nasional Singapura, Jumat (9/11/2018). Pada hari yang sama, Timor Leste dipermak Thailand 0-7 dalam laga yang berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Menurut Bima, para pemain Indonesia sudah melupakan kekalahan dari Singapura dan bersiap menghadapi laga melawan Timor Leste.

Setelah laga melawan Timor Leste, timnas dijadwalkan akan melawat ke Thailand untuk menantang tim juara bertahan itu pada laga Sabtu (17/11/2018).

"Yang paling penting sekarang pemain bisa bangkit dan bermain dengan karakter mereka sebelum-sebelumnya. Sebab, setelah ini, kami fokus dan harus bekerja keras saat bermain di Thailand," ucap Bima.