Tingkatkan Devisa Dari Sektor Pariwisata, DPR Sambut Baik Pelaksanaan Wonderful Sail To Indonesia 2018

Tingkatkan Devisa Dari Sektor Pariwisata, DPR Sambut Baik Pelaksanaan Wonderful Sail To Indonesia 2018
Hamdhani / Net

MONITORDAY.COM - Anggota DPR RI asal Kalimantan Tengah, Hamdhani menyambut hangat kegiatan Wonderful Sail to Indonesia 2018. Wisata kapal pesiar tipe Yacht Internasional itu, sudah memasuki perairan Nusantara. Pelabuhan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah kembali menjadi titik singgah para peserta Rally Yacht itu, 8-11 Oktober 2018.

"Sebagai tuan rumah yang baik, kita harus menyambut tamu-tamu mancanegara itu sebaik dan seramah mungkin,” kata Hamdhani dalam pernyataan resminya yang diterima redaksi, Rabu (10/10).

Lebih jauh Hamdhani juga percaya, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Bagaimanapun event tahunan itu harus disukseskan, agar Kalteng, khususnya Kobar senantiasa menjadi destinasi jempolan bagi wisatawan mancanegara, sehingga mereka tertarik untuk terus berkunjung.

“Dunia kepariwisataan daerah harus menjadi andalan untuk menarik devisa bagi negara, terutama di tengah melemahnya rupiah terhadap dolar Amerika,” kata Hamdhani

Wonderful Sail to Indonesia 2018 ini menjadi wisata layar terpanjang di dunia melintasi jalur terbaik sepanjang 7.000 km di perairan Nusantara. Kegiatan tersebut berlangsung selama 5 bulan, dari Juni hingga November 2018, saat cuaca paling baik di perairan garis khatulistiwa.

Para yahcter dari mancanegara tersebut mengendarai sekitar 70 yacht. Mereka sebelumnya singgah di beberapa pulau di Tanah Air dan Senin (8/10), melanjutkan ke titik singgah lain termasuk di Kumai. Selama kurang lebih 4 hari, para turis asing itu menginap dan membelanjakan uangnya di Kumai dan Kobar.