Tingkatkan Kapasitas Lembaga, Lazismu Akan Gelar Rakernas dan Amil Camp

Tingkatkan Kapasitas Lembaga, Lazismu Akan Gelar Rakernas dan Amil Camp
Ilustrasi foto/Net

MONITORDAY.COM - Lembaga Amil Zakat Nasional dalam hal ini Lazismu siap melaksanakan rakernas dan menggelar Amil Camp, pada 7 - 9 Desember 2018 di Sambi Resort, Kaliurang, Yogyakarta, dengan tema ‘Ziska Lifestyle Festival Lazismu 2018’.

Koordinator acara ‘Ziska Lifestyle Festival Lazismu’, Falhan Nian Akbar, mengatakan, perhelatan nasional ini diikuti oleh Lazismu se-Indonesia. Peserta terdiri dari Lazismu di wilayah, daerah dan kantor layanan untuk mengikuti rakernas dan amil camp. Adapun acara pembukaannya di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Rakernas di tahun ini berbeda dengan yang sebelumnya. “Tidak hanya rakernas, peserta juga mengikuti Amil Camp di daerah Kaliurang, jadi tidak sekadar memperkenalkan dan mendekatkan Lazismu kepada masyarakat melalui ruang-ruang publik, tapi meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat terhadap gerakan filantropi yang selama ini dilakukan Lazismu,” jelasnya.

Ziska Lifestyle Festival Lazismu 2018 merupakan kegiatan perdana, karena itu, sambung Falhan ada kegiatan lain di dalamnya seperti Amil Camp sebagai program penguatan capacity building yang diimplementasikan kepada seluruh amil Lazismu dengan konsep pengembangan yang mengintegrasikan pendidikan dan motivasi.

Di samping itu, juga ada penganugerahan kepada Lazismu di wilayah dan daerah serta layanan kesehatan keliling bagi masyarakat yang membutuhkan melalui Indonesia Mobile Clinic dengan tujuan agar masyarakat lebih memperhatikan dan meningkatkan kesadaran akan pola hidup sehat.

Falhan menambahkan melalui Ziska Lifestyle Festival Lazismu 2018, mengajak masyarakat untuk menjadikan zakat sebagai gaya hidup dalam menumbuhkan kesadaran berbagi dan peduli kepada sesama.