Tingkatkan Kreativitas Siswa, Al-Muallafah Islamic School Gelar Lomba Antar sekolah

Tingkatkan Kreativitas Siswa, Al-Muallafah Islamic School Gelar Lomba Antar sekolah
Siswa-siswi Al-Muallafah Islamic School/Arif

MONITORDAY.COM - Al-Muallafah Islamic School mengadakan acara Lomba Kreativitas Siswa di lingkungan Yayasan Al Azhar Syifa Budi, Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu (3/3).

Adapun kegiatan yang diperlombakan diantaranya adalah menggambar, menari, menyanyi, dan story telling (mendongeng). 
Acara yang digelar dengan mengikutsertakan beberapa sekolah ini bertujuan untuk mewadahi minat, bakat, dan kreativitas para siswa.

Ketua panitia lomba Kreativitas Siswa, Mira Setiasiwi mengatakan, kreativitas yang dimiliki seorang anak harus didukung dan dikembangkan. Oleh karenanya,tugas sekolah tidak hanya mendorong dan mengakomodir. Tapi juga harus bisa menjadi medium penyalur minat dan bakat yang dimiliki para siswa.

“Mereka (red: siswa) akan happy sekali jika diajak untuk berkreasi. Mereka bisa lebih menggali lagi minat dan bakat yang ada dalam diri mereka. Apalagi sekarang anak-anak sangat kreatif. Ini harus kita dukung. Salah satu caranya kita dorong untuk menyalurkan bakat mereka denga lomba kreativitas ini,” ujarnya kepada monitorday.com di sela-sela acara.

Transformasi Nama Sekolah

Lebih lanjut, Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Divisi Parents Teachers Committee ini menyebutkan, diadakannya Lomba Kreativitas ini sekaligus juga untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang keberadaan sekolah Al-Muallafah Islamic Boarding School, yang sebelumnya bernama Al Azhar Syifa Budi Bintaro.

“Ini idenya Open House kita buat spesial. Kita kemas dengan Lomba Kreativitas Siswa. Kita undang sekolah-sekolah lainnya juga. Tujuannya untuk memperkenalkan sekolah kita. Saat ini kan di sini, dari kelas 1-3 sudah Al-Muallafah Islamic Boarding School, sedangkan dari kelas 4-6 masih Al Azhar Syifa Budi Bintaro. Nah ini yang ingin kita jelaskan,” tutur Mira.

Di tempat terpisah, Pengurus Yayasan Al-Muallafah Boarding School, Idrus SE mengatakan, bahwa di lingkungan sekolah saat ini, terdapat dua nama lembaga yang menaungi, yakni: Al Azhar Syifa Budi Bintaro dan Al-Muallafah Islamic Boarding School. 

Ia menjelaskan, sebelumnya sekolah ini di bawah naungan Yayasan Al Azhar Syifa Budi yang ada di Jakarta. Kemudian oleh pihak Yayasan memberikan kepercayaan kepada masing-masing sekolah untuk mandiri. Sebagian sekolah yang memilih mandiri ada yang mengganti nama sekolah ada juga yang tidak.

"Nah, kebetulan Al Azhar Syifa Budi Bintaro ini memilih untuk mengganti nama menjadi Al-Muallafah Islamic Boarding School. Tapi khusus anak-anak kelas 4-6 sampai lulus masih menggunakan nama sekolah Al-Azhar Syifa Budi Bintaro,” terangnya.

[Arf]