Tiru Perlakukan Ayah, Junior Trump Samakan Para Imigran dengan Kebun Binatang

Tiru Perlakukan Ayah, Junior Trump Samakan Para Imigran dengan Kebun Binatang
Presidan Amerika Donal Trump/Net

MONITORDAY.COM - Proyek pembangunan dinding pembatas yang dilakukan oleh Donald Trump selaku presiden Amerika Serikat menuai banyak kritikan.

Trump mengklaim, dengan membangun tembok perbatasan akan mengurangi bahaya terhadap warga Amerika dari para pengedar narkoba, geng kriminal, dan tenaga kerja migran, yang menurut Trump akan mengurangi pendapatan pekerja Afrika-Amerika dan Hispanik.

Putra pertama Trump mengamini dan memberikan dukungan terhadap proyek yang sedang dilakukan oleh sang ayah. Melalui fitur story pada akun instagramnya, Trump Junior menyamakan para imigran dengan binatang berbahaya.

Dalam komentarnya, Trump Jr seolah menyamakan tembok perbatasan yang sedang dibangun sama dengan pagar pada kandang hewan di kebun binatang.

"Anda tahu kenapa Anda menikmati saat berkunjung ke kebun binatang? Karena temboknya berfungsinya dengan baik," tulis Trump Jr dalam fitur Instagram story (11/1).

Pernyataan kontroversial tersebut merujuk pada imigran putus asa yang ingin memasuki wilayah AS.

Trump Jr menuliskan komentar dalam akun Instagram miliknya, yang dinilai telah merendahkan para imigran yang mencoba menyeberang perbatasan dari Meksiko.

Trump Junior bukan sekali ini saja membuat pernyataan kontroversial melalui akun media sosialnya. Beberapa waktu lalu, ia juga sempat dihujani kritik oleh para netizen akibat pernyataannya yang menyamakan pengungsi konflik Suriah dengan semangkuk permen Skittless yang mematikan.