TKN Jokowi-Ma'ruf Puji Sikap Dahnil Anzar yang Dinilai Hargai Hukum

TKN Jokowi-Ma'ruf Puji Sikap Dahnil Anzar yang Dinilai Hargai Hukum

MONITORDAY.COM - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden no urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily memuji sikap yang ditunjukkan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak yang mau menghadiri pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Pemeriksaan Dahnil tersebut terkait adanya dugaan korupsi dalam kegiatan Apel dan Kemah Pemuda Islam Indonesia pada 2017 silam. 

"Kami ingin tunjukkan rasa simpati kami ke Pak Dahnil Anzar yang telah sukarela penuh kesadaran mendatangi Polda. Itu menunjukkan beliau adalah orang yang sangat menghargai hukum. Kami hormati itu," ujar Ace di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (26/11/2018).

TKN Jokowi-Ma'ruf, lanjut Ace, tak mau berkomentar banyak terkait masalah yang sedang dialami Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ia menyerahkan masalah ini kepada mekanisme hukum yang dilakukan aparat penegak hukum.

"Soal prosesnya kami enggak mau komentar lebih jauh. Biarkan penegak hukum bekerja sesuai dengan proses hukum yang berlaku," jelas Ace.

Sebelumnya Dahnil Anzar Simanjuntak, turut dipanggil oleh pihak kepolisian terkait kasus dugaan korupsi kegiatan Apel dan Kemah Pemuda Islam Indonesia. Menanggapi hal itu, Dahnil menegaskan fitnah ini tidak akan membuat dirinya surut nyali untuk terus merawat kebaikan dan mencegah hal-hal yang buruk.

"Fitnah tidak akan membuat saya surut nyali untuk terus merawat semangat amar makruf nahi munkar," cuit akun Twitternya @Dahnilanzar Senin (26/11/2018).