Unggul Lebih Dulu, Juventus Harus Puas Berbagi Poin Dengan Parma

Unggul Lebih Dulu, Juventus Harus Puas Berbagi Poin Dengan Parma

MONITORDAY.COM - Juventus harus puas berbagi poin pada lanjutan Liga Italia setelah hanya bermain imbang 3-3 saat menghadapi Parma di Stadion Allianz, Minggu (3/2/2019) dini hari WIB.

Juventus berhasil unggul 1-0 lewat Cristiano Ronaldo di menit ke-36. Menerima sodoran bola dari Blaise Matuidi, Ronaldo mendapat pengawalan ketat di kotak penalti.

Meski sempat kehilangan keseimbangan dan terpeleset, Ronaldo mampu melepaskan tembakan yang menggetarkan gawang Parma. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Duel yang lebih menarik terjadi di babak kedua. Parma berusaha memberikan tekanan pada Juventus. Namun Juventus lebih dulu memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lewat Daniele Rugani di menit ke-62.

Umpan Mario Mandzukic ke muka gawang sempat gagal disambut oleh sundulan Ronaldo. Tetapi sundulan Ronaldo yang tak sempurna justru membuat bola jatuh ke arah Rugani. Rugani lalu melepaskan tembakan voli yang tak bisa dihalau oleh Luigi Sepe.

Dua menit berselang, Parma mampu memperkecil skor menjadi 2-1 lewat gol Antonino Barilla. Gol ini berasal dari kejelian Juraj Kucka yang melepaskan umpan silang ke arah kotak penalti. Barilla tidak mendapat pengawalan ketat sehingga mampu menyundul bola ke pojok kiri gawang Juventus yang dikawal Mattia Perin.

Ronaldo langsung memberikan jawaban di menit ke-66. Mendapat umpan silang dari Mandzukic, Ronaldo memperlihatkan keunggulannya dalam duel udara. Ronaldo memilih untuk memantulkan bola ke tanah terlebih dulu sehingga bola makin sulit ditebak oleh Sepe.

Parma kembali menghidupkan laga lewat gol balasan kedua yang mereka cetak di menit ke-74. Umpan silang Kucka berhasil disambut oleh tendangan back heel Gervinho.

Setelah momen tersebut, Parma berusaha untuk lebih memberikan tekanan pada Juventus. Upaya Parma memberikan hasil positif di masa injury time. Gervinho berhasil menyambut umpan Roberto Inglese dengan tendangan keras.

Meski bola mengarah tepat ke Perin, namun Perin tidak bisa menepis bola dengan baik. Bola meluncur masuk ke dalam gawang. Parma berhasil menyudahi pertandingan dengan menahan imbang Juventus, 3-3.