Kunjungan ke Garut, Ketua Balad Jokowi Dorong Pengembangan Lembaga Kesenian

Kunjungan ke Garut, Ketua Balad Jokowi Dorong Pengembangan Lembaga Kesenian
Muchlas Rowie Saat Kunjungi Perguruan Seni Bela Diri, Pencak Silat Putra Siliwangi Di Garut, Minggu (31/3)/Foto: Alfan

MONITORDAY.COM - Di sela kunjungannya di Garut, Ketua Koordinator Pusat Balad Jokowi, M. Muchlas Rowie berkesempatan mengunjungi Perguruan Seni Pencak Silat Putra Siliwangi dan ajak masyarakat pada 17 April nanti untuk Pilih Jokowi, Minggu (31/3).

Menurut Muchlas, kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian Balad Jokowi terhadap kesenian tradisional yang ada di Jawa Barat, dalam hal ini kesenian bela diri.

Apresiasipun terucap untuk perguruan seni pencak silat putra siliwangi yang telah menyumbangkan medali emas di Asian Games kemarin.

Muchlas menilai bahwa perguruan bela diri seperti ini bukan hanya melatih teknik bela diri saja, akan tetapi ada pembinaan karakter didalamnya. Dan pembinaan karakter itu harus sudah ditanamkan sejak dini.

"Maka dari itu lemebaga-lembaga seperti ini harus kita dukung, guna menanamkan karakter anak sejak dini," ucapnya Muchlas.

Kemudian dalam kesempatan yang sama Muchlas mengajak kepada peserta yang hadir untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan pilih Pasangan Calon nomor urut 01.

"Jangan lupa Bapak/Ibu semua 17 April nanti datang ke TPS dan pilih Calon Presiden yang pakai baju putih (Jokowi-Amin)," tuturnya.

Muchlas menambahkan, "kalau nanti Pak Jokowi menang, Balad Jokowi akan ambil peran untuk mengawal program pemerintah. Khususnya di bidang pendidikan dan sosial, sehingga akan memudahkan kita semua dalam mengawal bantuan-bantuan sosial dan bantuan di bidang pendidikan, salah satunya babtuan perguruan bela diri Putra Siliwangi ini," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama diundang juga beberapa pimpinan-pimpinan pendidikan anak usia dini (Paud) dan taman kanak-kanak (TK), yang kemudian akan dibantu oleh Balad Jokowi dalam proses penerimaan bantuan.

Kepala sekolah TK Alm'ruf Garut, Rosmah Kamilah mengatakan terimakasih kepada Balad Jokowi, khususnya kepada Muchlas Rowie yang sudah mau membantu lembaga lembaga pendidikan yang ada di Garut.

"Terimakasih sudah mau membantu, dan terimakasih juga atas laptop yang diberikan ke TK Alma'ruf, ini pasti akan bermanfaat buat kami. Semoga ini menjadi awal yang baik," ucap Rosmah.